WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Masyarakat Kampung Karya Citra Abadi (KCA) Keluhkan Infrastruktur Jalan Masuk ke Kampung Bila Musim Hujan

TULANGBAWANG, JMI -- Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Andi Burhan bersama warganya mengeluhkan Infrastruktur jalan masuk dari tanggul Kampung Karya Jitu Mukti (KCM) menuju kampung KCA menghadapi musim hujan datang saat ini. Jalan timbunan tanggul penyangga abrasi dari Dinas PU atau Balai besar ini dijadikan jalan poros saat ini. 

"Alhamdulillah, saat ini saat ini saya pribadi dan atas nama pemerintah kecamatan Rawa Jitu Selatan. berbangga dengan perkembangan Kampung Karya Citra abadi tahun 2019 ini ada penambahan penduduk yang sudah menetap sebanyak 106 kepala keluarga dan 360 jiwa dari 45 KK di tahun 2017/2018 yang lalu ditambah dengan masuknya PLN ke kampung Karya Citra Abadi (KCA) tahun 2019 ini. tentu menuai harapan banyak orang karena ini sektor vital agar membuat semangat warga untuk berdomisili di kampung yang selama ini terpencil dan terisolir," ungkap pak Muslimin SH. Pj kampung setempat pada Kamis, 28/11/2019. 

Masih kata Muslimin menyampaikan aspirasi warganya dihadapan wartawan JURNAL MEDIA Indonesia, "saat ini jalan poros masuk adalah tanggung jawabnya Pemda Tulang Bawang, yah kami hanya menunggu uluran tangan dari pemda, mudah-mudahan tahun 2020 ini diprogramkan," paparnya.

Silih berganti narasumber menyampaikan pengalamannya selama menjadi warga kampung Citra Abadi dari tahun 2002 yang lalu. Jumlah penduduknya lebih dari 120 kepala keluarga pada saat itu, tiba-tiba habis di tahun 2008 yang lalu alasan infrastruktur jalan dan penerangan menjadi alasan utama masyarakat. Belum lagi ditambah fasilitas Pemerintah Pendidikan PAUD TK yang sampai saat ini belum ada wujudnya. Yang lebih ironis lagi kampungnya sudah definitif dari tahun 2008. Pelayanan kesehatan pun sampai sekarang tidak ada, apa masalahnya dengan kampung Karya Citra Abadi ini yang terkesan Bupati dan intansi terkait tutup mata sehingga pura-pura tidak tahu dengan kebutuhan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai timur Sungai Tulang Bawang ini, tutup wartawan JMI.


MAJID UMAR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...