WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lettu Inf.Sriyanto Berikan Pembekalan Kepada Pelajar SMP Kartika Kalideres Tentang Wawasan Kebangsaan & Bela Negara

JAKARTA, JMI -- Salah satu kekuatan negara terletak pada persatuan dan kesatuan bangsanya, dan kesiapan generasi muda dalam mempertahankan negaranya, demi keutuhan dan tegaknya NKRI, Lettu Inf Sriyanto (Pasi Intel) Kodim 0503/JB berikan pembekalan Wawasan Kebangsaan Bela Negara Kepada Pelajar SMP Kartika Kalideres.

Wasbang bela negara yang dilakasanakan di Aula Makodim 0503/JB lantai 2, Jl. S. Parman No. 3, Kel. Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, yang diikuti 100 pelajar siswa/siswi SMP Kartika Kalideres yang juga dihadiri para Guru pembimbing.

Pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara di sekolah-sekolah setingkat SMP dan SMA sangatlah penting dilaksanakan guna menanamkan para pelajar akan kecintaannya pada bangsa dan negara ini. Kata Lettu Sriyanto di aula Makodim 0503/JB, Sabtu (02/11/19)

Pasi Intel Kodim 0503/JB dalam pengarahannya, Wawasan kebangsaan dan Bela Negara merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia.
"Kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, kepada para siswa/siswi SMP Kartikan ini dengan harapan generasi muda akan dapat mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa. karena itu, Menurut Beliau, dengan diadakan pembinaan ini akan dapat membentuk para pemuda-pemuda bangsa ini menjadi kokoh dan kuat agar dapat menghadapi halangan dan rintangan yang merupakan ancaman bagi bangsa dan Negara," Tegas Sriyanto.

Lanjutnya, Masalah-masalah yang harus dihadapi itu beraneka ragam. Banyak masalah yang timbul sebagai warisan masa lalu, masalah yang timbul sekarang maupun masalah yang timbul di masa depan. Ungkapnya.

"Yang lebih penting bagi para pelajar yaitu hindari diri dari segala jenis penyalagunaan narkoba serta pergaulan bebas yang menjurus mesum seperti Sex dan lain-lainnya yang negatif",Pungkas Sriyanto.

Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak kepala sekolah dan para guru SMP Kartika Kalideres yang bersedia mengajak para siswa/siswi nya untuk mengikuti Wawasan kebangsaan Bela negara ini.Tutup Pasi Intel, Lettu Sriyanto.

CUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...