WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KCI Tingkatkan Layanan Saat Pergantian Tahun 2019

Suasana Stasiun Kebayoran akibat LAA jalur Serpong disambar petir, Selasa (11/12/2018). (Foto: Istimewa)
JAKARTA, JMI -- PT Kereta commuter line menyiapkan sejumlah peningkatan layanan dan pengamanan serta memperpanjang jam operasional. Hal tersebut dilakukan untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti mengungkapkan peningkatan ini sedang dalam tahap proses penyelesaian. Diantaranya penambahan fasilitas berupa mushola, penambahan toilet hingga underpass. Penyelesaian tersebut rencana akan segera diselesaikan, sehingga saat Natal dan Tahun Baru dapat digunakan, Kamis lalu, (21/11).

Lebih lanjut, pada awal November lalu PT KCI baru saja kedatangan lima trainset dari Jepang dengan delapan rangkaian kereta. Rangkaian kereta akan masuk proses sertifikasi mulai pekan depan. Lebih lanjut, setelah tahap proses sertifikasi rangkaian kereta segera dirangkai dan bisa dioperasikan.

“Untuk pengamanan kami juga dibantu marinir sekitar 100 personel, selain itu juga dibantu petugas keamanan untuk pengamanan di kereta maupun di stasiun,” ujarnya.

Ia menambahkan, dikarenakan akhir tahun Desember ini musim Natal dan Tahun Baru, ditambah dengan liburan sekolah, pihaknya akan menambah layanan untuk penjualan tiket. Peningkatan layanan tersebut difasilitasi agar memudahkan masyarakat dalam mengakses dan menggunakan transportasi itu.

Direktur Operasi dan Pemasaran KCI Subakir menambahkan, saat malam Tahun Baru pihak KRL Commuter Line akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB. Menurutnya ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan di titik pusat keramaian malam tahun baru oleh pemerintah provinsi DKI.

“Khusus untuk tahun baru KRL beroperasi hingga jam 02.00 Kenapa pukul 02.00? karena kita juga butuh waktu untuk perawatannya,” kata Subakir.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...