WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kadis Dukcapil Provinsi DKI Jakarta Sidak Diam-Diam

JAKARTA, JMI -- Dalam rangka persiapan dan kesiapan bawahannya melayani masyarakat khususnya tupoksi Dukcapil, mulai dari pembuatan KTP sampai persyaratan yang bersinggungungan dengan kependudukan. Dhani Kusama, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prov DKI Jakarta melakukan sidak mendadak ke Kelurahan Jelambar baru Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis,14/11/19.

Dhani menuturkan, Segala persyaratan pelayanan mulai dari personil sampai sarana penunjang kelengkapan sudah cukup baik di Kelurahan Jelambar Baru, untuk itu harus dipertahankan dan bila perlu di tingkatkan.

"Secara penilain Jelambar baru sudah bagus, bahkan semua personilnya lengkap. Ini dapat dilihat dari kesiapan kasubsinya," Katanya.

Disinggung soal blanko KTP yang sering tidak ada, dia menjelaskan kewenangan blanko tidak terlepas dari Kemendagri karena kertas KTP tidak sembarangan."Kendala Blanko KTP bukan sepenuhnya dari Pemda, kewenangan pusat juga mempengaruhi karena terkait kertasnya yang khusus,"Tambahnya.

Sementara itu, Joko Darmayanto Kasatpel Dukcapil Kelurahan Jelambar Baru merasa bahagia atas kedatangan pimpinanya melihat langsung kebawah.

"Suatu kebanggaan bagi bawahannya bila di tinjau langsung oleh pimpinan, ini menambah spirit kerja kami," Imbunya.

ROB/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukungan Semakin Kuat! Program Karna Sobahi Solusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Majalengka, JMI – Karna Sobahi, calon Bupati Majalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Majalengka,...