WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gerak Jalan Sehat dalam Rangka HUT PGRI Ke-74, Hari Guru Nasional, dan Hari KORPRI 2019 Tingkat Kab.Subang

SUBANG, JMI -- Gerak jalan sehat yang di selenggarakan oleh persatuan guru republik indonesia ( PGRI ) Kabupaten Subang sangat meriah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, Hari Guru Nasional, dan Hari Korpri tahun 2019 tingkat Kabupaten Subang, dilaksanakan gerak jalan sehat dengan tema "Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul.

Gerak jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didepan masjid Agung Subang, Rabu (20/11/19).

Nampak hadir dalam acara tersebut SEKDA Kab.Subang H.Aminudin, Ketua PGRI Kab.Subang H.E.Kusdinar, Ketua KORPRI Kab.Subang H.Cecep Supriatin, Wakil Ketua TP.PKK Ega Agustine Rosyadi, para kepala OPD, para Camat dan para kepala sekolah se-Kabupaten Subang.

Peserta gerak jalan sehat berasal dari para guru, para ASN dan siswa siswi.

Titik kumpul para peserta jalan sehat dipusatkan di lapang alun-alun Subang dan menempuh rute dengan start di depan Masjid Agung Subang di Jln. Wangsa Goparana berjalan menuju Jln S. Parman - Prapatan Soklat - Jln. Dr. Samsi - prapatan Sinta - jln. Otista - lampu satu dan finish di lapang Alun-alun Subang.
Laporan panitia penyelenggara Drs. H. E. Kusdinar menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan sehat merupakan dalam rangka memperingati ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, hari Guru Nasional dan hari Korpri tahun 2019. 

Selain kegiatan gerak jalan sehat pada peringatan Hari PGRI dan Hari Guru Nasional dilaksanakan berbagai kegiatan lainnya diantaranya Bakti sosial di eks-pasar panjang diikuti dimasing-masing Kecamatan, Lomba paduan suara, 26 Nov tabligh akbar dan pengajian, upacara puncak peringatan hari Korpri ke-48, PGRI ke 74 , hari guru dan hari kesehatan serta kegiatan 19 desember akan dilaksanakan Seminar Guru Milenial dengan narasumber Seto Mulyadi (Kak Seto) dan monivator Dr. Ir. Djarot.

Wakil Bupati Subang pada saat pelepasan peserta memberikan arahan dan sambutannya menyampaikan bahwa guru harus cerdas, berahlak mulia, dan memiliki kesehatan yang prima, oleh karena itu budayakan tiada hari tanpa olahraga.

Semoga menjadi refleksi bagi para guru untuk bekerja lebih maksimal dan profesional dalam rangka membangun dan mendidik anak-anak yang sehat dan cerdas baik secara spiritual, emosional, dan intelektual.

Dinas pendidikan mengusung jawara daya semoga  dari sisi pendidikan bisa lebih baik lagi kedepan nya. Indek pembangunan pendidikan manusia pada sisi pendidikan harus bisa meningkat lagi diatas daerah lain di jawa barat dan kita harus optimis bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan kita bekerja bersama-sama dengan kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas maka semua harapan Subang lebih baik kedepan nya bisa tercapai.

Momentum Hari ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional hendaknya dapat dijadikan refleksi tentang profesionalism guru, apresiasi kepada guru serta beragam kebijakan yang bermuara pada upaya mengembalikan kemuliaan dan martabat guru.

Guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan formal melalui tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...