WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Mesuji Open Festival Sungai Mesuji 2019 di Desa Wira Laga

MESUJI, JMI -- Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Mesuji yang ke-11 tahun . Masyarakat Mesuji beramai-ramai menyaksikan perayaan Festival Sungai Mesuji 2019, yang terpusat di Sungai Desa Wiralaga Kecamatan Mesuji, Jumat (22/11/19).

Acara tersebut dibuka oleh Plt Bupati H. Saply Th. Dalam sambutannya H. Saply, menjelaskan kegiatan ini dimaksud untuk mengenalkan budaya Mesuji lebih jauh, dimasyarakat luaran mesuji dan meningkatkan pariwisata Sungai Mesuji.

“SeIain memeriahkan HUT Mesuji, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pariwisata, Sungai mesuji yang menjadi urat nadi dari Mesuji itu sendiri,” sebut Safly.

Ia menambahkan, dulunya Sungai Mesuji ini merupakan akses jalan sebagai penghubung perekonomian Mesuji sebelum ada akses jalan darat.

“Kita persembahkan kegiatan ini untuk Para leluhur, menunjukkan segi sejarah, jadi kita akan terus lestarikan, serta kita upayakan dalam mendongkrak Minat wisatawan baik yang berasal dari Provinsi Lampung, bahkan dari luar Lampung.

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana Festival Mesuji Pariman, SP mengumumkan kegiatan ini digelar, hari ini sampai besok Sabtu tanggal 23/11 sampai dengan selesai.

“Selama 2 hari, kita laksanakan lomba perahu dayung, perahu ketek, dan besok kita laksanakan lomba perahu hias, kegiatan ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Desa, TNI, Polri, serta perusahaan swasta di Kabupaten Mesuji,” jelas Pariman. 


DEDI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...