WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Yayasan Pendidikan Adelina Pondok Pesantren As- Syarif Semakin Maju

LABUAN BATU SELATAN, JMI -- Yayasan pondok pesantren yang beralamat di dusun Sigambal dua, desa Pinang Damai, kec. Torgamba, kab. Labuhan Batu Selatan ini saat ini giat membangun dan menyempurnakan infrastruktur untuk kemajuan yayasan pendidikan pondok pesantren tersebut.

Saat ini Ponpes As-Syarif mencapai sekitar 150-an santri/santriwati baik Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS), ungkap salah seorang pegawai, dan memiliki tenaga pendidik sebanyak 15 pegawai, dan juga melakukan kegiatan belajar ekstrakulikuler yang diawasi oleh tenaga profesional, diantaranya olahraga beladiri taekwondo.

Saat awak media berkunjung ke yayasan pendidikan Adelina pondok pesantren As-Syarif tersebut dan berbincang-bincang dengan ketua yayasan Syaripuddin Lubis dan beberapa pegawai, memang lokasi pondok pesantren tampak nyaman dan sejuk kerena jauh dari kebisingan, taman dan hiasan kolam yang menjadikan suasana tenang untuk belajar.

Syaripuddin Lubis selaku ketua yayasan yang sering disapa dengan pak dede mengatakan, "saat ini kita terus giat melakukan penyempurnaan lokasi pondok pesantren setelah lebih dari dua tahun telah membangun masjid, ruang belajar yang nyaman, perpustakaan, kantor dan taman dan kolam untuk menambah kenyamanan santri/santriwati untuk belajar," ungkapnya dengan semangat.

Beliau juga menambahkan, "semua ini bisa kita capai tentu dengan dukungan dari pemerintah baik desa maupun daerah, instansi terkait dan juga masyarakat," katanya.

Sebagai ketua yayasan beliau berharap yayasan pendidikan Adelina pondok pesantren As-Syarif ini dapat mewujudkan manusia, bertaqwa, beriman dan berakhlakul karimah, sesuai dengan visi dan tujuan yayasan pendidikan pondok pesantren ini. 


NOVENRY SEMBIRING/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...