WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sangat di Sesalkan, Membuat NPWP di Batam Dimintai Bayaran oleh Oknum Pegawai Pajak

BATAM, JMI -- Pernyataan Pemerintah ke masyarakat Indonesia terkait pengurusan NPWP secara gratis ke media masa sepertinya hanya bohong belaka.

Seperti yang dialami oleh salah satu awak media yang ada di Kota Batam saat mengurus sebuah NPWP nya. Saat itu oknum dari pelayan Pajak di kota Batam memintai bayaran kepada awak media, mengetahui hal itu awak media kaget dan bertanya "Ini kan gratis, Kenapa saya harus bayar ? saya kan bukan pengusaha ? " Tanya nya.

Mendengar hal itu petugas pajak yang berinisial J menjawab, "Kalau bukan pengusaha tidak usah membuat NPWP, ini hanya untuk pengusaha saja," Ujarnya. 

Mendapati jawaban yang dirasa membuat kecewa, awak media tersubut langsung meninggalkan kantor pajak. 

Seharusnya hal ini ada penjelasan yang jelas oleh pemerintah daerah terkait prosedurnya, pasalnya masyarakat banyak yang kecewa saat dimintai bayaran itu, yang mana petugas berinisial J berkata kalau masyarakat tidak usah membuat NPWP, sementara cari kerja pun di negeri ini di mintai NPWP.

ASRIADI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...