WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Realisasikan Dana Desa, Pemdes Suka Maju Bangun Turap dan Jalan

Lokasi pembangunan turap dan jalan desa Sukamaju, Dusun XII Jl. Pendidikan.
BATU BARA, JMI -- Dalam upaya meningkatkan kemudahan akses jalan, Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Tg Tiram Kabupaten Batubara membangun turap dan jalan untuk memudahkan aktivitas warga.

Pelaksanaan pembangunan turap dan jalan tersebut dapat terealisasi dengan adanya dana yang bersumber dari kucuran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2019.

PJS Kepala Desa Sukamaju, Irmansyah Putra S. Pi menjelaskan, “Iya benar, ini adalah realisasi dari dana desa, dan untuk saat ini jalan-jalan yang sudah selesai dibangun di Desa Sukamaju ini yakni : Jalan Solo Dusun XI, Gg Si api-api, Drainase, Sumor bor, Pos Yandu, TitiPlat Deker, dsb," Kata nya saat di temui di kantor nya, Selasa (01/10/2019).

Sementara itu beberapa hari yang lalu di tempat lain TPK Desa Suka maju yang akrab di panggil dengan Ambri menjelaskan bahwa, “Benar, ini dibangun turap dan juga jalan. Awalnya menurut dari keterangan warga kalau pagi air laut pasang anak sekolah susah sekali untuk berjalan berangkat menuju ke sekolah, sampai menunggu air pasang tersebut surut, terkadang bisa ketinggalan berangkat ke sekolah,” katanya kepada JURNAL MEDIA Indonesia di lokasi pembangunan, Jumat (27/9/2019).

Untuk pembangunan turap dan jalan ini, lanjutnya, “Yang dibangun sekarang ini diketahui panjangnya itu menurut volume 75 meter, jadi di ukur dari sisi kiri dan kanan mencapai 150 meter dengan besar anggaran dana desa (DD) yang di kerjakan di lokasi tersebut senilai Rp.145.370.000,” Ujar nya.

Sementara itu ditempat yang sama, seorang warga setempat Baharuddin mengatakan, "Alhamdulilah dengan pembangunan ini, akses jalan anak-anak menuju sekolah jadi mudah dan aktivitas warga menjadi lancar dengan adanya jalan baru," Ungkap nya.

Masih menurut Bang Ayut, “Saya juga berterima kasih kepada pemerintah desa, khususnya kepada PJS, bapak Kepala Desa yang telah membuktikan kerja nyata kepada masyarakat. Walaupun belum lama dalam menjabat sebagai PJS Kepala Desa. Harapan nya, semoga tetap istiqomah,” Tandas nya.

IRFAN.G/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...