WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Putra Benteng Junior FC Meraih Juara Sepak Bola Danlanud Suryadarma Cup X Tahun 2019

SUBANG, JMI -- Kesebelasan Putra Benteng Junior FC dari Purwakarta menjuarai turnamen sepak bola Danlanud Suryadarma Cup X Tahun 2019 dan menerima piala bergilir Danlanud Suryadarma Cup yang sebelumnya di pegang oleh Liwet Day FC setelah mengalahkan lawannya Wantilan FC dengan Skor 1-0, dibabak final yang berlangsung di Lapangan Sepak bola Dirgantara Pangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma, Kalijati Subang, Senin (1/10/2019).

Pertandingan dibabak final antara Kesebelasan Putra Benten Junior FC melawan Wantilan FC menyuguhkan pertandingan yang atraktif dan sangat bermutu. Kedua kesebelasan menampilkan teknik dan stamina yang sama-sama kuat dan saling menyerang. Adu strategi yang jitu terlihat jelas untuk menyerang dan menjaga pertahanan masing-masing.

Pada babak pertama kedua kesebelasan belum melahirkan gol. Kemudian babak kedua pemain dari Wantilan FC melakukan pelanggaran didalam garis pinalti pada menit ke 68, sehingga menghasilkan tendangan pinalti bagi Putra Benteng Junior dan Isa sebagai algojo dari tim putra banteng tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Putra Benteng. Kemudian kembali saling serang pun dilakukan oleh kedua tim sampai wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan yang dimenangkan oleh Putra Benteng Junior dengan Skor 1-0.

Setelah pertandingan dilanjutkan dengan penutupan resmi oleh Danlanud Sdm. Saya berterima kasih karena pertandingan ini berjalan dengan baik dan aman," ujar Alumni AAU 89.

"Masyarakat terhibur dengan olaraga ini. Apa lagi pertandingan ini menyuguhkan taktik dan strategi masing-masing kesebelasan. Kami melihat sportivitasnya di jaga. Ujar Danlanud saat menonton dengan Fokompinda Subang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut :p Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., Komandan Wingdiktek Kol. Tek. Imam Gozali, para pejabat Forkopimda Kab, Subang, Ketua KONI Subang, para pejabat Lanud Suryadarma dan pejabat Wingdiktek dan Wingdikkal .

Pada kesempatan tersebut juga dipilih sebagai pemain terbaik turnamen sepak bola Danlanud Suryadarma Cup X Tahun 2019 yaitu Yudas penjaga gawang dari kesebelasan Putra Benteng Junior FC yang selama pertandingan tidak pernah kemasukan gol, sedangkan pencetak gol terbanyak yaitu Gorip dengan 10 gol dari kesebelasan Forkas Kausar FC Wantilan. Dan sehari sebelumnya juga telah dipertandingkan juara 3 dan 4, Untuk juara 3 diraih kesebelasan Forkas Kausar FC Wantilan dan juara 4 diraih kesebelasan FC 234 Junior Sawangan. Masing-masing juara mendapatkan dana pembinaan dari panitia pelaksana.

Kegiatan pertandingan dibabak final ini juga sebelumnya telah dilaksanakan pertandingan bola eksekutif yang dimainkan oleh komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., Bersama para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktek, Wingdikkal dan para pejabat Forkopimda Kab. Subang serta para rekanan kerja di Kab, Subang.

Keterangan Gambar : Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., saat menyerahkan piala bergilir Danlanud Suryadarma CUP X tahun 2019 di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...