WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PJU Solar Cell Dijalinsum Sekitar Kebun Sisumut Tidak Berfungsi Lagi

LABUHAN BATU SELATAN, JMI -- Penerangan jalan umum sangat membantu para pengguna jalan saat dimalam hari agar mendapat penerangan tambahan saat melintas dijalan, terutama dilintasan yang mananjak dan menurun yang jauh dari pemukiman penduduk.

Di jalan lintas Sumatera tepatnya di sekitar kebun PTPN 3 Sisumut tampak beberapa PJU yang menggunakan solar cell yang tidak berfungsi lagi. Terlihat dari keadaan tempat penyimpanan baterai yang sudah terbuka dan kosong. 

Beberapa warga sisumut berkomentar,  dengan mengatakan bahwa, "Sudah ada sekitar setahunan lampu ini tidak hidup lagi, sewaktu masih hidup dulu (PJU) sangat membantu mengingat lintasan ini kan sepi, dan medan nya menanjak dan menurun," ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pak M D Nababan selaku pendiri dan Ketua DPP lembaga swadaya masyarakat Barisan Rakyat Indonesia satu (LSM-BARIS),

"Saya dan tim LSM Baris sedang menyoroti PJU solar cell yang tidak berfungsi lagi disekitaran jalinsum ini, dan akan menyurati instansi terkait yang ada dipemerintahan daerah labuhan batu selatan dan mempertanyakan perawatan PJU ini," Katanya.

Kami juga menyoroti penggunaan solar cell yang ada di desa desa yang dianggarkan melalui dana desa yang dianggapnya "Proyek Gagal" karena dari investigasi dari TIM LSM Baris dilapangan banyak lampu yang tidak berfungsi maksimal dan rawan pencurian baterai mengingat harga satu set PJU cukup mahal dan ini akan segera saya surati," Tambahnya.

Novenry Sembiring/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...