WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pilkades "Iwan" Siap Ramaikan Bursa Calon Kades Suka Maju


BATUBARA, JMI -- Jelang Pilkades serentak yang akan datang di Kabupaten Batubara. Sebagian warga yang mengusung calon kades sudah ada yang membentuk tim pemenangan yang tinggal menghitung hari.

Seperti yang ada di Desa Sukamaju Kecamatan Tg tiram Kabupaten Batubara yang telah menggelar (Rakor) Pembentukan Tim Pemenangan tersebut bagi Calon yang di usungnya, pada, Minggu malam, (27/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin.

Dari pantauan JURNAL MEDIA Indonesia, dalam rapat tersebut hadir dari masing-masing perwakilan dusun Desa Sukamaju itu yakni, perwakiln dari dusun 10 jl.Jogja (Andus), dusun 11 (Iwan, Ifan), Dusun12 Jl.Pendidikan (Herman), dan Dusun 6, GgSukamaju (Ipit), dan acara berlangsung di Jl. Solo Dsn 11 lokasi di rumah warga, Bg Atim.

Dari rapat itu terbentuk Tim pemenangan yang di sepakati oleh semua perwakilan yang hadir pada (Rakor) tersebut untuk mengusung pada calon Kepala Desa "AMRI" No. Urut, 3 Pilkades 2019 - 2025 Menurut penuturan Ketua Tim pemenangan yang telah disepakati.

Khaidir warga dusun 11 jln solo mengatakan, “Iya benar, alhamdulillah kami sudah membentuk Tim pemenangan untuk calon kepala Desa Suka maju pada pilkades serentak mendatang yaitu Amri.

Semoga Tim ini betul betul dapat berjalan dengan lancar. Adapun Visi dan misi calon kades yang kami usung yaitu, berusaha meningkatkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sukamaju,” katanya Kepada JURNAL MEDIA Indonesia, Selasa, (29/10/2019).

Khaidir, selain itu, lanjutnya, “Beliau tahun ini harus jadi (Kades, Red).

Amri, didalam Misinya mengungkapkan "Meningkatkan ekonomi kerakyatan Dengan memaksimalkan eksistensi Bumdes dengan memberikan Pinjaman kepada pelaku usaha tanpa bunga. Meningkatkan aktivitas keagamaan berupa pengajian bagi warga Desa. Transparansi anggaran Dana Desa, meningkatkan pelayanan publik, birokrasi, dan juga admistrasi Desa. Seperti pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, dan lainnya. Kami juga berusaha mengakses program pembangunan pemerintah daerah Kabupaten, Provinsi dan juga pusat untuk Desa Suka maju,” paparnya.

Zakaria juga menambahkan, “Akan membantu  dan mengakses lapangan kerja bagi warga untuk mendapat kesempatan bekerja diperusahaan, baik yang berada didalam maupun diluar desa Suka maju dengan memberikan bimbingan menjadi wirausaha baru. Memkasimalkan bantuan pemerintah untuk pembangunan, memajukan sarana olahraga dan lembaga karang taruna, LPM dan PKK.

Jadi kami juga berharap kepada seluruh warga Desa suka maju agar dapat mendukung dan mendoakan "Amri" terpilih dan menjadi yang terbaik, amin,” tutupnya.


IRFAN.G/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...