WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pempred JMI: "JMI Harus Berani Tampil Dalam Kebutuhan Informasi di Masyarakat"

BOGOR, JMI -- Dengan kemajuan teknologi di era milenial ini, Koran JURNAL MEDIA Indonesia (JMI) dan Online di hari jadi HUT JMI yang ke-16 JMI juga mengadakan pembekalan dan pelatihan bagi pewartanya, baik yang berpengalaman dan baru bergabung di JMI.

"Bertitik tolak dalam perwujudan paradigma sumber daya menusia dengan menuju pembangunan kehidupan bangsa, berdasarkan Pancasila dan UU 1945 serta masyarakat adil dan makmur, maka JMI hadir di tengah-tengah masyarakat", hal ini di sampaikan Pemred JMI, Erde Isma Aji, di acara HUT JMI ke-16 di Wisma Arga Muncar, Puncak, Bogor, Jawa Barat, 26-27/10/19.

Beliau menjelaskan, JMI harus lebih maju dan tampil dalam kepedulian terhadap kemajuan bangsa dan negara dalam bidang Jurnalistik khususnya dan fungsi sosial kontrol pada umumnya. maka, heterogenitas dan kemajemukan masyarakat dalam melakukan fungsi dan tugas sebagai wartawan harus di imbangi dengan kemampuan sumber daya manusianya, termasuk sumber daya seluruh anggota JMI.

"Sejak di berlakukannya UU pers No 40/1999 serta UU No 11/2008 tentang ITE, dan diperbaharui dengan terbitnya UU No 19/2016 tentang ITE. sejak itulah pertumbuhan insan pers menjadi berkembang serta daya saing yang kuat sesamanya.

"Dengan pelatihan dan pemantapan kinerja wartawan JMI, rekan rekan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai sosial kontrol yang konstruktif," tandasnya.

Para Mentor/Narasumber dalam rangka Pelatihan & Pemantapan Wartawan Koran JMI Thn.2019. Wisma Arga Muncar Cipayung Puncak Bogor

Dia juga berpesan, "dengan adanya keinginan masyarakat yang tinggi terhadap informasi yang cepat, tepat, benar tidak HOAX serta pemberitaan sesuai dengan persyaratan pemberitan 5W1H. JMI bisa sebagai publik kontrol terhadap kinerja aparatur pemerintahan guna menciptakan client good goverment," pintanya.

Acara HUT JMI yang penuh suasana keakraban kekeluagaan itu di hadiri sekitar 50 perwakilan Biro daerah, tampak hadir Kaspudin Nor sosok yang dijuluki Sang Satria Piningit yang pada saat pilpres tahun 2018 diusung sebagai capres ataupun cawapres oleh " GEDOR" Gerakan Demokrasi Rakyat sebagai capres atau cawapres alternatif.

Kaspudin Nor, SH, M.Si yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat Hukum JMI yang telah lama dan setia mendampingi JMI dalam suka dan dukanya, dalam kesempatan itu ERde Isma Aji selaku Pemred JMI memberikan penghormatan Baju Seragam/uniform wartawan JMI kepada Kaspudin Nor selaku keluarga besar JMI yang telah banyak memberikan perhatian atas kemajuan JMI, Kaspudin Nor dalam menyampaikan nasehatnya dan motivasi kepada insan Pers dalam menjalankan tugas tugas jurnalistik JMI selain berani, independen, profesional dan dipercaya, yaitu berani memberitakan kebenaran walau banyak tantangan, Profesional berarti, selain terampil dalam tugas jurnalis juga mampu memahami ilmu dan pengetahuan serta memahami payung hukum jurnalis, dipercaya adalah, dalam menyampaikan berita adalah benar dan mampu menghindari suap agar dapat dipercaya, Selain itu hadir Narasumber lainnya Wakil Ketua Dewan Penasehat Hukum (Penkum), Agus Aswani, SH.MH, serta anggota Kantor Hukum LAW FIRM JMI & PARTNERS, dan Robert Siagian SH, selaku wartawan senior.


TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...