WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelantikan 4 Pimpinan DPRD Kab. Subang Serta Pelantikan Satu Orang Anggota DPRD Subang Dari Partai Demokrat


SUBANG, JMI -- Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang Periode 2019-2024 resmi dilantik, Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD kabupaten subang,Senin (21/10/2019).

Dalam agenda paripurna tersebut dilantik Empat pimpinan di antaranya satu pimpinan ketua DPRD dan tiga wakil ketua DPRD subang yang diambil sumpah oleh Kepala Pengadilan Negeri Subang dengan disaksikan oleh anggota dewan dan pejabat Pemda serta, Porkopimda serta para tamu undangan lainnya.

Di antara para Pimpinan DPRD Kabupaten Subang yang dilantik dan diambil sumpah nya di antaranya adalah Narca Sukanda (PDIP) Elita Budiarti (Golkar) Aceng Kudus (Gerindra), Lina Marliana, S.KM (PKB).

Dalam SK Gubernur Jawa Barat yang di tanda tangani Ridwan Kamil tersebut, Pimpinan DPRD Kabupaten Subang masa jabatan 2019-2024 diputuskan, Narca Sukanda dari Fraksi PDIP sebagai Ketua, Elita Budiarti dari Fraksi Golkar sebagai Wakil Ketua 1, Aceng Kudus dari Fraksi Gerindra Sebagai Wakil Ketua II, dan Lina Mardiana, S.KM dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Sebagai Wakil Ketua III.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Subang ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Subang bersama keempat Pimpinan DPRD Kabupaten Subang masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Subang ini dihadiri oleh Bupati Subang H.Ruhimat bersama jajaran Forkopimda, Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Subang pimpinan instansi vertikal, BUMD/BUMN di Kabupaten Subang Hadir pula Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemkab Subang

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya mengharapkan semoga pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Subang ini menjadi awal bagi legislatif untuk bersama-sama berikhtiar dengan jajaran eksekutif dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Subang dalam rangka membangun Kabupaten Subang menuju Kabupaten JAWARA yang baidatun toyyibatun warabbun ghafur.

“Semoga pimpinan DPRD yang baru ini senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Tentunya baik antara legislatif dan eksekutif 5 tahun kedepan bisa bersinergi membangun Subang JAWARA ” katanya.

Menurut Bupati Subang, Pimpinan DPRD mempunyai tanggung jawab moral yang luar biasa besar. Oleh karenanya, keempat orang pilihan ini dimuliakan oleh Allah SWT dan bersama-sama mengingatkan pribadi dan seluruhnya agar mampu menjadi uswah bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Subang JAWARA.

“Saya ingin mengingatkan pada diri saya pribadi dan seluruh anggota DPRD secara otomatis bapak dan ibu sekalian posisinya di mata masyarakat sudah terbiasa dengan sebelum dilantik menjadi anggota DPRD telah menjadi tokoh masyarakat telah menjadi panutan masyarakat. Oleh karenanya sekali lagi penting kita menyadari itu dalam hal menjaga etika dan perasaan warga masyarakat khususnya konstitusinya,” jelasnya.

Bupati Subang menegaskan, satu hal penting dan sederhana yang barangkali bisa menjadi pengingat sebelum menjadi anggota DPRD. Apa yang telah dilakukan sebelumnya dengan masyarakat, hendaknya dipertahankan supaya masyarakat Kabupaten Subang merasa bahwa tidak ada sekat dan perbedaan mana itu pejabat, rakyat dan mana tokoh masyarakat. Semuanya sama dalam rangka semangat membangun Kabupaten Subang JAWARA.

“Sekali lagi selamat kepada Pimpinan DPRD yang baru saja dilantik, bersama-sama dengan eksekutif mari kita wujudkan pemerintahan dan pembangunan yang lebih masif kepada masyarakat menuju Kabupaten Subang JAWARA yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Narca Sukanda mengatakan, setelah pelantikan pimpinan definitif, DPRD Kabupaten Subang bakal tancap gas untuk membentuk alat kelengkapan DPRD Kabupaten Subang masa jabatan 2019-2024.

“Kami akan mulai melakukan pembahasan pembentukan (AKD)alat kelengkapan DPRD Kabupaten Subang dan kami juga siap melakukan pengawasan terhadap kerja Ek.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukungan Semakin Kuat! Program Karna Sobahi Solusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Majalengka, JMI – Karna Sobahi, calon Bupati Majalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Majalengka,...