WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua dan Pengurus PWI Kab.Subang Periode 2019-2022 Resmi Dilantik oleh Ketua PWI Jabar

SUBANG, JMI -- Acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Subang masa bakti 2019-2022. Ketua PWI kabupaten Subang H.Nano Suwarno resmi di lantik oleh PLT Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, bertempat di aula Pemda Subang, Kamis (03/10/2019).

Ketua Pelaksana Maruli Sitorus dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada ketua, pengurus dan anggota PWI Kabupaten Subang periode 2019-2022 yang telah sukses dengan terlaksana nya acara pelantikan hari ini.

Semoga PWI Kabupaten Subang kedepannya lebih maju lagi. Acara pelantikan di hadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Sekda Subang Drs.Aminudin, Kabag Humas Asep Permana, Unsur Forkopimda dengan di wakili Ketua PWI Jabar beserta jajaranya, Anggota PWI Subang, perwakilan dari angota DPRD dari praksi PDIP serta para tamu undangan lainnya.

H.Nano Suwarno dalam sambutannya mengatakan dalam periode yang ke-4 kalinya saya menjabat sebagai ketua PWI Kabupaten Subang, Saya berjanji akan lebih meningkatkan kompetensi pengurus dan seluruh anggotanya dengan cara mengikutsertakan untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dewan Pers. 

Di karenakan sangat pentingnya, buat anggota PWI dalam menjalankan tugas profesi sebagai jurnalistik yang mana adalah hasil karya untuk di publikasikan di medianya secara profesional dan proporsional sesuai kode etik jurnalistik.
"Dalam realisasinya program UKW bagi anggota PWI yang aktif dan alhamdullilah akan dibantu oleh pihak Pemda Subang untuk sedikitnya 30 orang akan diikut sertakan mungkin bisa lebih atau ada tambahan dari sekda 20 orang sehingga semuanya yang akan mengikuti UKW menjadi 50 orang. Mudah-mudahan bisa di realisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, agar sinergis di antara Pemerintah dengan PWI Kabupaten Subang akan terus terjaga dan berkelanjutan dengan baik,” Harapnya.

Sementara itu Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, sangat apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Subang yang akan ikut serta meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan Subang dengan cara menyelenggarakan UKW bersama kepengurusan PWI Subang ,yang mana baru saja di lantik H.Nano Sumarno sebagai pimpinan atau ketua PWI Subang yang baru periode 2019-2022

“Bahwa apresiasi yang paling tinggi dari pemerintah Kabupaten Subang adalah ikut serta meningkatkan kompetensi wartawan dengan cara melaksanakan UKW, Dengan harapan para pengurus PWI Subang adalah orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia jurnalistik, mudah-mudahan bisa menangkal berita hoax, berita bohong yang tanpa sumber nya dengan jelas, tidak membuat berita asal tembak, yang dapat menciderai tugas jurnalistik,” ujar Hilman.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PWI Subang periode 2019 -2022 yang telah resmi dilantik hari ini. Ia berharap, PWI Subang bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Subang, terutama dalam menyukseskan seluruh program pembangunan Kabupaten Subang.

“Karena media adalah pilar ke-4 dalam demokrasi Pemerintahan Kita, wajah dari sebuah Kabupaten/Kota, baik dan buruknya ada di rekan-rekan media. Untuk itu saya berharap dengan sinergitas yang sudah berjalan dengan baik agar dapat dijaga dan lebih ditingkatkan lagi. Dan Pemerintah sepakat untuk ikut serta meningkatkan kompetensi wartawan Subang agar tetap dalam menjalankan tugas kejurnalistikannya sesuai aturan dan undang-undang, karena media adalah pilar ke4 sebagai kontrol sosial dalam mempublikasikan secara berimbang sesuai dengan kode etik jurnalistik,” Pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...