WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kesbangpol Jakarta Barat Siap Bersinergi dengan Elemen Masyarakat


JAKARTA, JMI -- Kesbangpol Kota Jakarta Barat, diharapkan dapat bersinergi untuk membangun wilayahnya. Salah satunya kita dapat semangat kebersamaan dalam hal keamanan secara persuasif sampai lingkungan rt dan rw, sehingga mendapatkan situasi yang kondusif hal ini di sampaikan H. Mohammad Matsani ,S.Sos M Si, pada saat acara Lepas Sambut Kasuban Kesbangpol Kota Jakarta Barat, Rabu 9/10/19 di RPTRA Kalijodo.

"Kita berharap elemen masyarakat terdiri 30 elemen, bisa memelihara rasa aman, tertib di wilayah sampai tingkat rt rw kedepan," ujarnya.

Dengan 30 Komponen yang terdaftar sekarang ini, kita tingkatkan kegiatan yang sudah berjalan sampai yang belum dilaksanakan. "Ada 30 elemen di Jakarta Barat, terdiri dari berbagai macam seperti elemen Agama, Ras, Suku dan perkumpulan yang homogen lainnya, kita berjalan seiring bersama," ungkapnya.

Matsani juga menambahkan, bila ada komponen masyarakat yang mau peduli terhadap Jakarta Barat silahkan datang dan mengajukan. "Bila masih ada Komponen masyarakat yang mau peduli terhadap Kesbangpol silahkan ajukan, tentu dengan sistem dan aturan yang harus di taati," terangnya.

Kami berharap kerjasama yang selama ini dibina kita akan tingkatkan lagi. "Kita berharap dengan sistem program yang sudah berjalan kita lanjutkan dan kita tingkatan sampai kebawah," pintanya.

Sementara itu, Daenk Jamal Ketua Garda Bintang Timur yang hadir lengkap dengan jajaranya sampai ke tingkat kecamatan mengatakan, dengan adanya perubahan pimpinan disetiap pemerintahan itu hal yang biasa, yang terpenting bagaimana pimpinan itu menerapkan program bisa menggerakkan komponen masyarakat. "Rotasi itu biasa dalam pemerintahan, yang terpenting bagaimana menjalankan peningkatan kegiatan yang sudah ada.yang terpenting koordinasi elemen masyarakat berjalan sesuai apa yang di inginkan masyarakat," katanya saat ditanyai awak  JMI Media cetak dan online di lokasi acara.

Masih di tempat acara Lepas Sambut, Erwinsyah Lubis, jajaran Gempita Jakarta Barat, yang hadir mewakili LSM Gempita, mengatakan peran Kesbangpol sangat diperlukan masyarakat karena pemberdayaan masyarakat dari mulai berinteraksi di lingkungan terkecil sampai terluas itu bisa membuat wawasan Nasionalisme yang terpatri. "Peran Kesbangpol sangat penting bila kita hidup bermasyarakat, sehingga pola pikir masyarakat menjadi mempunyai rasa tanggung jawab dan sifat Nasionalisme yang tinggi," jelasnya.


ROB/CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...