WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kemenkominfo Dukung Program Desa Digital Inisiasi Dari Lak Galuh Pakuan

SUBANG, JMI -- Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) siap mendukung program desa digital yang diinisiasi Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan.

Terkait dengan Program Desa Digital di Jawa Barat mendapatkan penghargaan di tingkat Asia Pasifik, sekaligus adanya pergantian Menteri Kominfo, Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Slamet Santoso menegaskan, pihaknya sudah membuat Rencana Kerja (Renca) selama 5 tahun kedepan, sebagai panduan kerja menteri yang baru.

"Kami siap mendukung apa yang dibutuhkan Galuh Pakuan terkait dengan desa digital ini, kami juga sudah menyiapkan renja untuk Bapak Menteri Keminfo yang baru, termasuk kelanjutan program desa digital, khusunya untuk Subang, Jawa Barat dan umumnya Nasional," ujar Slamet kepada wartawan disela-sela seminar nasional dan workshop Pandu Desa Digital di Subang, Rabu (23/10/2019).

Namun menurut Slamet, guna kelancaran program desa digital yang berkelanjutan di Subang ini, harus ada sinergitas ditataran stakeholder mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke pusat.

Apa yang harus dilakukan pemerintahan desa kata Slamet yakni, menggali semua potensi yang dimiliki desa masing-masing, untuk memanfaatkan desa digital ini.

"Kami sangat berharap semua stakehoulder mampu bersinergi, guna menyambungkan renja yang sudah kami siapkan di Kemenkominfo, sehingga pemanfaat program desa digital yang kami salurkan ini, berguna untuk membangun desa dengan potensi desa masing-masing," tegasnya.

Sementara itu lanjut Slamet, komitmen Kemenkominfo dalam program desa digital di seluruh desa di Kabupaten Subang ini, akan diperlakukan sama dengan yang pernah dilakukan Kemenkominfo di Desa Mandala Mekar Tasikmalaya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...