WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Pelantikan Presiden & Wapres, Polsek Kalideres bersama Dishub DKI Perketat Patroli Terhadap Penumpang yang Masuk Jakarta

JAKARTA, JMI -- Petugas gabungan kepolisian Polsek Kalideres Jakarta Barat bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta, melakukan pengamanan di dalam terminal bus Kalideres, Jumat (18/10/2019) pagi.

Menurut Kepala Terminal bus Kalideres Revi Zulkarnaen, pengamanan yang lebih diperketat di dalam area dalam terminal ini dilakukan selain memberikan rasa nyaman kepada para penumpang dan warga sekitar, juga guna mengantisipasi gangguan keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

"Kegiatan pengamanan ini dalam rangka menjaga keamanan wilayah Dki Jakarta menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 nanti," katanya.

Revi pun menambahkan, petugas tak hanya melakukan pengamanan dengan berpatroli disekitar kawasan terminal melainkan juga melakukan pemeriksaan kepada setiap penumpang dari pulau Sumatra, Jawa, Banten dan Bali yang membawa barang bawaan dan kartu identitas saat turun dari dalam bus yang tiba di terminal.
"Kita juga memeriksa para penumpang dari luar daerah yang baru tiba di terminal, khususnya memeriksa barang bawaan dan kartu identitas penumpang," tambah Revi yang turut didampingi Kapospol terminal bus Kalideres Ipda Tugiran.

Meski sempat terkejut, Dika salah satu penumpang yang baru tiba di terminal Kalideres menyatakan setuju dan mendukung upaya aparat keamanan memperketat sejumlah objek vital seperti di dalam terminal.

"Saya sih setuju dan mendukung sekali dengan pengamanan yang dilakukan petugas, ini kan untuk kenyamanan dan keamanan kita semua," ungkapnya.

Penambahan kekuatan pengamanan di terminal bus Kalideres Jakarta Barat ini akan terus dilakukan hingga usai pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...