WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DPD LSM Strategi Adakan Rakor Tentang Pengawasan Dana Desa Kab. Batu Bara

BATU BARA, JMI -- Dengan adanya kucuran dana Desa yang terus digelontorkan Pemerintah pusat kesetiap Desa diseluruh Indonesia maka segenap masyarakat, lembaga, media berhak mengawasi aliran dana Desa yang sudah sampai ditangan setiap kepala Desa atau Pjs, Kepala Desa yang ada di Kab, Batu Bara maupun di negara Republik Indonesia.

Oleh sebab itu Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat “Sentra Transformasi dan Transparansi Negeri” (DPP. LSM-Strategi) “Ambrizal” Kabupaten Batubara dan para Media akan adakan rapat koordinasi guna lebih intensif lagi dalam pengawasan aliran dana Desa yang telah dikucurkan pemerintah pusat agar tidak terjadi WIB.

Pimpinan cabang LSM Strategi kabupaten batubara dan para awak media akan mengadakan gelar rapat koordinasi agar setiap kepala Desa dan Pjs, kepala desa khususnya yang ada di kabupaten Batu Bara dapat menjalankan anggaran dana Desa sesuai dengan kebutuhan dan jujur serta tidak terjadi Mark-Up didalam pengerjaan disetiap kegiatan.

Pimpinan Cabang Ketua LSM Strategi Kabupaten Batubara yaitu Bapak Ambrizal di dampingi oleh Sekjen LSM strategiKhusaeri Harahap dan Ketua HNSI kabupaten Batu Bara H. Lidon, Satukan komitmen dalam pengawasan dana Desa agar jangan sampai terjadi penyelewengan dan Mark-Up didalam pelaksanaan anggaran. Sehingga majunya suatu daerah dimulai dari Desa, namun bagaimana pelaksana anggaran didalam Desa itu sendiri. Apakah benar benar oknum kepala desa tersebut menjalankan dan menggunakan dana desa sesuai dengan fakta dilapangan? Benarkah didalam pembangunan infrastruktur dan bangunan lainnya tidak dimarkup? Oleh sebab itu Ketua Lsm Strategi Kabupaten Batubara Bapak Ambrizal dan ketua HNSI kabupaten Batu Bara H. Lidon berkomitmen dan bergandeng tangan dengan masyarakat agar kedepannya seluruh Lembaga, insan pers, dan masyarakat lebih ketat lagi dalam mengawasi aliran dana desa agar kabupaten Batu Bara selangkah lebih maju dan tidak tertinggal seperti desa-desa lainnya di luar dari kabupaten Batu Bara, tutupnya.


IRFAN.G/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukungan Semakin Kuat! Program Karna Sobahi Solusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Majalengka, JMI – Karna Sobahi, calon Bupati Majalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Majalengka,...