WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Akibat Kemarau Panjang, Ratusan Orang Gelar Sholat Sunah Istisqo Meminta Turun Hujan

SUBANG, JMI -- Usai memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Ratusan orang melaksanakan sholat sunah istisqo ( meminta turun nya hujan ) dari kemarau yang berkepanjangan, sholat sunah istisqo di laksanakan di lapang alun-alun, Jalan Wangsa Goparana, Kabupaten Subang, Selasa (1/10/2019).

Nampak hadir dalam pelaksanaan sholat sunah istisqo Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi, Forkopimda Kabupaten Subang, para alim ulama, para santri, ibu-ibu majelis taklim dan para pelajar serta masayarakat Subang.

Dengan menggelar shalat sunah Istisqo tersebut sekaligus sebagai launcing dalam salah satu rangkaian Hari Santri Nasional, antara pemerintah dan masyarakat Subang agar menginginkan turunnya hujan yang sekian lama belum kunjung turun akibat kemarau yang berkepanjangan.

Dalam komentarnya usai sholat sunah istisqo Bupati Subang H.Ruhimat kepada awak media mengatakan, sesuai dengan keimanan dan ketakwaan kita yang mana apabila mengalami kesulitan untuk mendapatkan hujan maka shalat sunah Istisqo salah satunya agar hujan segera turun akibat kemarau yang berkepanjangan

“Kata ulama di Al-quran juga jelas dengan lamanya tidak kunjung hujan kita harus melaksanakan shalat sunah Istisqo, dengan sholat istisqo ini mudah-mudahan segala permohonan kepada Allah untuk sekiranya segera di kabulkan untuk turunnya hujan,” katanya.

Masih dalam komentarnya Bupati Subang, mudah-mudahan dengan turunnya hujan, hujan yang selalu kita nantikan bisa membawa barokah, tetapi bukan hujan yang membawa musibah, mungkin dengan adanya hujan bisa menjadi keberkahan untuk warga Subang dan umumnya untuk Indonesia.

“Tepatnya Kegiatan di hari santri ini kami akan pusatkan di Kecamatan Cikaum, di mana akan kita laksanakan beberapa kegiatan yang akan di mulai pada pelaksanaannya sampai akhir Hari Santri Nasional,” pungkasnya.

Kepala Kemenag Subang H. Abdurohim S.ag.M.si kepada awak media mengatakan saya ucapkan terima kasih, bawa sesuai dengan arahan dari pemerintah provinsi sekaligus juga pemerintah tingkat pusat untuk mengadakan kegiatan launching di hari ini.

“Tepatnya di Hari Santri Nasional ini akan dilaksanakan selama 22 hari dan hari ini kita akan melaksanakan sholat Istisqo, kegiatan ini yang merupakan gagasan para alim ulama dan tokoh masyarakat serta kementerian agama dan pemerintah daerah Kabupaten Subang," Katanya.

Pihaknya telah menghadap kepada Bupati untuk melaksanakan sholat Istisqo ini kemudian direspon baik dan alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan istigosah merupakan launching kegiatan hari santri.

“Kemudian shalat sunat Istisqo yang sekarang di laksanakan tujuannya untuk meminta hujan yang selama ini belum kunjung tiba, akibat kemarau panjang,” lanjutinya.

Maka dengan ini disamping mengadakan Shalat sunah istisqo kemudian ada juga kegiatan kegiatan yang lainnya, seperti senam massal santri yang akan dilaksanakan pada hari Jumat nanti, Kegiatan ini merupakan Rangkaian dalam Kegiatan hari santri nasional.

“Kami juga akan mengadakan kegiatan kirab dan Apel santri sekaligus Tabligh akbar yang akan di lakasnakan oleh para santri yang ada di tiap pesantren di kabupaten Subang, akan kita arahkan pada kegiatannya pada tahun ini, di pusatkan kegiatannya di Kecamatan Ci kaum Kabupaten Subang," Ungkapnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...