WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Festival Muharam dan Santunan Anak Yatim di Penuhi Warga Tegal Alur Kalideres

JAKARTA, JMI -- Ikatan Remaja Mushola Al Hidayah bekerjasama dengan Yayasan Ummah Al Firdaus gelar Event Festival Muharam pada hari Minggu (29/09) di jalan Lingkungan 3, Rt, 03/03, Kelurahan Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat.

Acara yang di gelar di halaman Mushola Al Hidayah pada pukul 08.00 sampai selesai tersebut di hadiri Camat Kalideres H. Naman Setiawan dan Lurah Tegal Alur Suratman, acara tersebut juga mendapat respon positif dari para tokoh masyarakat setempat.

Sekitar 100 anak yatim mendapatkan santunan dari acara tersebut, selain santunan, ada juga acara lomba, diantaranya adalah lomba mewarnai dan Fashion show anak, ada juga cek kesehatan gratis untuk warga, dan bazar murah.

Untuk lomba mewarnai sendiri pesertanya adalah anak anak, mulai dari Paud, Taman Kanak Kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD), menurut Lukman Hakim salah seorang juri dalam lomba mewarnai menuturkan, bahwa selain meningkatkan imajinasi anak dalam berkarya, terutama dalam seni mewarnai, si anak juga terlatih mentalnya untuk tidak malu dalam melakukan hal yang positif.
"Para peserta lomba mewarnai ini secara tidak langsung memberikan edukasi kepada si anak, diantaranya bermajinasi dalam mewarnai agar terlihat indah, dan secara otomatis si anak juga terbentuk mental beraninya dalam hal positif," ucap Lukman.

Begitu juga para peserta fashion show anak, Lanjut Lukman, "Kan tidak mudah bagi anak bisa tampil dan berjalan di atas panggung sambil berjalan dengan gaya seperti pragawati yang di tonton banyak orang," ucapnya.

Ketua panitia acara Festival Muharam Rudi sangat senang acaranya berjalan lancar sesuai harapan.

"Saya senang sekali, terutama kepada teman teman panitia dan para tokoh masyarakat yang sudah mau mendukung atas terselengaranya acara ini dengan lancar seperti yang kami harapkan," ujar Rudi.

Rudi juga tidak menyangka kalau acara yang di gelarnya mendapat antusias warga, sehingga banyak sekali warga yang datang, Rudi juga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya Camat Kalideres H. Naman Setiawan dan juga Lurah Tegal Alur Suratman yang sudah mendukung dan memberikan respon yang positif dengan acara Festival Muharam ini.

UCHA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...