WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tidak Beretika, Kades Bogas Kec.Pamanukan Kab.Subang Diduga Lari Hindari Wartawan

Rumah Kepala Desa Bongas
SUBANG, JMI -- Ada ada saja kelakuan Kades di wilayah Kecamatan Pamanukan, Desa Bongas. Kades Bongas yang berinisial B ini terbiasa di sapa akrab dengan sebutan Abung. Terlihat dari kelakuannya tidak menunjukkan sikap sebagai seorang pimpinan atau tepat nya sebagai seorang kades.

Masih dalam suasana lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H tepatnya hari ke 2 Lebaran. Ketika dua orang awak media, dari media koran dan online berkunjung kerumah nya dengan maksud untuk silaturahmi. 

Dengan mengendarai sepeda motor, dua awak media sampai di kediaman kades. Tepat di depan pintu, awak media melihat kades saat itu tengah makan di ruang belakang, Kamis (06/06/2019) sekira jam 1 siang.

Melihat kedatangan kedua wartawan tersebut, Abung nama panggilan kades Bongas diduga langsung lari menghindar, entah bersembunyi di mana dan tak lama muncul salah satu wanita dari dalam rumah dengan mengatakan bahwa Bpk Kades lagi tidak ada dirumah. Sungguh naif kelakuan kades Bongas, padahal jelas-jelas pada saat itu terlihat ada dan sedang makan di ruangan belakang.

Dengan penuh etika dan tata krama, kami pun bertanya kepada wanita tersebut, "Kenapa ibu bilang Bpk Kades tidak ada ? padahal barusan saya melihat sedang makan. Kenapa melihat kami berdua langsung lari, seperti ada yang merasa salah ?

Lalu wanita tersebut tidak menjawab, dan langsung pergi keluar.

Masih di dalam kediaman Kades, sambil menyapa salam dan menunggu di ruang tamu, tak lama berselang kades Bongas pun keluar dengan rasa tersipu malu, lalu kami pun mempertanyakan kenapa bapak melihat kedatangan kami berdua langsung lari ?

Beliau pun menjawab alasan nya karena banyak sekali wartawan yang datang. Ada lima sampai enam orang dan saat ini saya ingin santai karena masa jabatan saya sebagai kades Bongas sudah mulai selesai dengan hitungan hari per tanggal 1 Juli sudah selesai jabatan saya," Ungkap nya.

Menurut tanggapan ketua Gerakan Reaksi Cepat (GRC) Heri Kucir mengatakan bahwa, "Etika Kades Bongas diduga seperti sudah terbiasa dengan kelakuan nya itu, terlihat sangat tidak bersahabat dengan wartawan. 

Padahal seorang pejabat Kades adalah sosok panutan, pemimpin suatu wilayah desa dan pelayan masyarakat yang harus memberikan contoh yang baik, siapa pun tamu yang datang berkunjung, baik ke desa atau pun ke rumah harus di layani sesuai dengan keperluan tamu tersebut, jangan selalu menghindar dan tidak ada di tempat, seperti orang yang punya salah," pungkas nya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...