WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Angkasa 1 Kalijati isi Ramadhan dengan Bershodaqoh

SUBANG, JMI -- Dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah/ 2019 Masehi, SMK Angkasa 1 Kalijati mengadakan pembagian Takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan di daerah Desa Kaliangsana, tepatnya diatas jembatan tol Cipularang Desa Kaliangsana Kalijati Subang, Jum’at (31/5/2019).

Kegiatan SMK Angkasa 1 Kalijati ini merupakan kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan yaitu dengan mengadakan pesantren yang diberi nama SmartTren Ramadhan 1440 Hijriah Tahun pelajaran 2018/2019 di yang diselenggarakan dari mulai tanggal 23-31 Mei 2019. Dengan tema "Amazing Ramadhan, pahala Luar Biasa, menjadi remaja yang beriman kuat dan berakhlak memikat".

Selain membagikan takjil kepada masyarakat para siswa SMK Angkasa 1 Kalijati juga mengisi kegiatan dibulan Ramadhan ini dengan melaksanakan shalat dhuha berjamaah, tilawah al-quran, infaq/shodaqoh, materi-materi keagamaan, pemberian Tajil On the Road dan buka bersama. Serta pula dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan yaitu: lomba MTQ, Pidato religi, Cerdas Cermat.

Menurut ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring disela sela kegiatan mengatakan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta didik Taruna Taruni SMK Angkasa 1 Kalijati ini merupakan upaya penanaman nilai-nilai spritual terhadap para siswa yaitu dengan memanfaatkan momentum keberkahan di bulan suci Ramadhan. 
“Saya berharap dengan kegiatan ini para siswa akan menambah ibadahnya serta pahala luar biasa, menjadi remaja yang beriman kuat dan berakhlak memikat,” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan syukur alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dengan didukung Support dari para guru dan panitia SMK Angkasa 1 Kalijati,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga kepala sekolah SMK Angkasa 1 Kalijati Mayor Tek Jatmiko mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi rutinitas dari sekolah kami dalam menghadapi bulan Suci ramadhan untuk mendidik dan mengisi waktu yang lebih bermanfaat sekaligus amalan ibadah. 

“Untuk itu kami selalu mensuport kegiatan tersebut karena faidah nya sangat baik bagi siswa itu sendiri maupun sekolah SMK Angkasa 1 Kalijati,” tegasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

As-Syifa Gelar Media Gathering Bersama Para Awak Media Subang di Camping Ground As-Syifa, Sekaligus Kenalkan SMK IT AS-SYIFA Boarding School Kampus 4

Subang, JMI - Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melalui Departemen Humas Media kembali menggelar acara tahunan Media Gathering Bertempat di ar...