WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sidang PHPU, Polisi Imbau Masyarakat Saling Menghormati

POLISI anti huru-hara membubarkan diri seusai mengamankan aksi massa yang mengawal sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jum'at, 14 Juni 2019. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan sebanyak 12 ribu personel TNI-Polri ditempatkan di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi dan titik-titik rawan lainnya untuk pengamanan selama masa persidangan PHPU.*/ANTARA
JAKARTA, JMI -- Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya bersama TNI telah mempersiapkan antisipasi terkait sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta. Harry juga mengimbau agar masyarakat saling menghormati.

"Kami dari kepolisian dan TNI sudah siapkan cara bertindak di lapangan apabila ada aksi massa dan pengamanan lainnya," kata Harry usai melakukan apel di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6).

Harry juga mengimbau kepada masyarakat dan massa yang melakukan aksi agar saling menghormati. "Kami imbau, masyarakat dalam melaksanakan sidang MK ini ada aktivitas orang lain. (Diharapkan) Saling menghormati," ucap dia.

Ia juga menambahkan, untuk pengamanan di dekat gedung MK, seperti ada aksi massa di patung kuda, telah disiapkan sebanyak 13.747 personel dari TNI-Polri.

Seperti diketahui, hari ini, Selasa (18/6) Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Pilpres 2019. Perkara PHPU yang diajukan kubu pasangan 02, Prabowo-Sandiaga Uno, akan disidang mulai pukul 09.00 WIB. Agenda sidang kedua ini adalah mendengarkan jawaban termohon, yakni KPU, keterangan pihak Jokowi-Ma'ruf, dan keterangan Bawaslu.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semangat Warga Desa Ketro Dalam Prioritas Memenangkan Bambang Catur Dipilkada Grobogan 2024

GROBOGAN, JMI - calon Wakil Bupati Grobogan Periode 2024-2029 H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.C mendapat dukungan prioritas dar...