WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sholat Idul Fitri 1440 H Tingkat Kabupaten di Laksanakan di Lapangan alun-alun Kab.Subang

SUBANG, JMI -- Ribuan jamaah muslimin dan muslimat Kabupaten Subang memadati lapangan alun-alun Kabupaten Subang untuk mengikuti shalat Idul Fitri 1440 H /2019 M, Rabu (5/6/19).

Dalam pelaksanaam shalat ied bertindak selaku khotib K.H. Samsudin, S.Ag., S.Pd.I., imam Ust. Jamaludin, S.Pd.I., dan bilal H. Dede Rohaedi, S.AN.

Turut hadir dalam solat Ied, Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si. MM, PJ. Sekda Subang H. Aminudin, unsur Forkopimda, para staf ahli, para pejabat eselon, jajaran Pemerintah Daerah serta masyarakat Subang.

Sebelum dilaksanakan shalat ied, pada kesempatan tersebut dibacakan laporan sementara perolehan zakat, infak dan sodaqoh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang  tahun 1440 H / 2018 M. Zakat fitrah terkumpul Rp. 33.205.530.000,-, zakat maal/profesi Bupati, ASN, TNI dan perorangan Rp. 909.568.000,-, infaq/sedekah Rp. 322.766.250. sehingga total terkumpul keseluruhan sebesar Rp. 34.900.814.250,-. 

Hasil pengumpulan zakat fitrah dari amsyarakat didayagunakan 100% dimasing-masing RT/RW/Desa/Kelurahan. Ada kenaikan perolehan pada periode yang sama dari tahun 2018 sebesar Rp. 642.749.813,- atau naik 1,8%.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini adalah hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah shaum dalam rangka melatih dan menggembleng diri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan baik melalui ibdah mahdroh maupun ghoer mahdoh. 

Selama satu bulan kita telah melaksanakan kewajiban yang di syariat kan oleh agama islam serta sunat-sunatnya yang memberikan konstribusi besar terhadap derajat keimanan dan ketaqaan kita sehingga mudah-mudahan pada hari ini menjadi hari yang fitri bagi kita.

Selama 6 bulan kepemimpinan Jimat - Akur dalam mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat, kami dibantu oleh banyak stakeholder dan komponen masyarakat yang peduli terhadap kabupaten Subang yang telah menyusun program besar yang didasarkan kepada visi Kabupaten Subang yakni terwujudnya Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

Ditahun pertama Jimat-Akur akan terus melakukan identifikasi persoalan-persoalan dan potesi-potensi serta melakukan rencana pemetaan untuk penyelesaiannya. 

Selain itu melakukan upaya peningkatan prestasi Subang disegala bidang sesuai dengan potensi yang dimiliki Subang, dan hasil kerja keras semua pihak patut berbangga karena Subang 2 bulan terakhir memperoleh sejarah terbaik di tingkat nasional, yaitu penghargaan dari Presiden RI atas pembangunan pasar Sagalaherang sebagai peringkat 1 tingkat nasional kategori revitalisasi pembangunan pasar rakyat dan perolehan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2018, yang merupakan prestasi yang tidak pernah diraih sebelumnya untuk Subang.

Setelah shalat Ied, diagendakan adanya open house bersama Bupati dan Wakil Bupati yang terbuka untuk masyarakat Subang atau pendatang dihalanan rumah dinas Bupati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...