WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sangat Optimis, Delegasi Indonesia di Jeju Korsel bisa Tampil Membawa Nama Baik Bangsa di Kancah Ajang (JCI) Asia Pasific Conference Junior Chamber

SUBANG, JMI -- Dalam Ajang asia Pasifik conference junior Chamber international (JCI) JEJU korea selatan, Tim Delegasi Indonesia telah tiba di Korea Selatan, dalam komentarnya Ketua Delegasi, Ratu Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Noviyanti “Indung Budak” Maulani mengatakan, tim tiba di Korea dan langsung mengikuti persiapan pembukaan JCI.

“Meski tampil di ajang Asia Pasific Confederace JCI baru pertama kali diikuti, namun kepercayaan yang diamanahkan kepada kami, optimis bisa membawa nama bangsa dan negara (Kesempatan) ini tidak akan kami disia-siakan. 

Semua kemampuan yang dimiliki akan dicurahkan demi nama baik bangsa dan negara. Bukan hanya Indonesia, namun juga nama Galuh Pakuan Subang Jawa Barat,” ungkapnya melalui pesan elektronik yang diterima awak media, Senin (17/6/2019).

Lebih lanjut Novi mengatakan, pihaknya ingin menunjukan kepada negara-negara peserta yang hadir bahwa Indonesia bisa berkiprah dalam debat maupun penampilan seni dan budaya. 

“Apa yang akan Galuh Pakuan tampilkan di Asia Pacific Cenference JCI baik dalam penampilan seni dan budaya maupun dalam tema debat yang dibawakan Rakean LAK Galuh Pakuan, Bezie Galih Mangala. Semuanya bisa membuka mata 10 ribu delagasi dari 60 negara, untuk melihat Indonesia dari seni budaya dan bahwa Indonesia juga bisa,” ungkapnya.

Novi kembali menegaskan, yang paling terpenting misi dari semua ini selain seni dan budaya adalah pariwisata dan perdagangan melalui poros maritim berbasis rempah bisa tertuju ke Subang Jawa Barat.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Pimpin Pelaksanaan Apel Pra Tugas Pengamanan Pertandingan Sepak Bola Liga 2 Nasional di Stadion Persikas antara Persikas Subang Vs Persekat Tegal Fc

Subang, JMI - Kepolisian negara Republik Indonesia Resor (Polres) Subang menggelar Apel Pratugas pengamanan kegiatan Pengamanan ...