WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polda Metro Jaya Ungkap Sabu 5.283 Kg dalam Ember Cat Jaringan Malaysia-Indonesia

JAKARTA, JMI -- Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Bea dan Cukai Tanjung Priok Jakarta Utara berhasil menangkap IM alias Sarintem warga negara Indonesia karena kedapatan menerima sabu seberat 5.283 kilogram dari Malaysia.

Dalam menggelar jumpa pers di halaman Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/6/19) Kabid. Humas Polda Metro Jaya Komber Pol Argo Yuwono mengungkapkan barang tersebut dikirim menggunakan jasa pengiriman barang melalui jalur laut dan dibungkus dengan ember cat untuk mengelabui petugas.

Paket itu awalnya tiba di Indonesia tepatnya di Tanjung Priok, Jakut pada Selasa (2/4) lalu. Pengirim paket itu berada di Malaysia dan penerima paket itu tersangka IM yang berada di Pamekasan, Jawa Timur.

Setelah mengetahui jika paket itu berisi sabu, polisi membiarkan kurir pengiriman paket untuk mengirimkan sabu itu ke tempat tujuannya. Hal itu dilakukan untuk memudahkan polisi menangkap tersangka.
"Kemudian barang itu dibawa Jasa Pengiriman Indonesia melalui jalur kereta api dan barang tiba di Jawa Timur pada tanggal 2 April. Barang itu diterima oleh pemilik, tersangka IM yang menerima dan menandatangani bukti pengambilan barang," jelas Argo.

IM mengaku diberikan upah sebesar Rp 1 juta rupiah untuk menerima sabu dan menyimpan sabu tersebut untuk sementara waktu sembari menunggu perintah lainnya dari DPO Saliman. Polda Metro Jaya saat ini sedang berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia untuk menangkap Saliman.

Para tersangka dikenakan pasal 113 Subsider 114 ayat (2) lebih subsider pasal 112 ayat (2) juncto 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dipidana dengan Pidana Mati.

Faisal 6444/RED/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

POLSEK CIPEUNDEUY POLRES SUBANG LAKUKAN PENYEKATAN MENGANTISIPASI MASA YANG MAU MENYAKSIKAN PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TERPILIH 2024

Subang JMI - Polres Subang melaksanakan kegiatan  penyekatan dalam rangka mengantisifasi massa yang terindikasi akan berangkat ...