WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Membludak ! Pembuatan Permohonan SKCK di Polres Subang Pasca Lebaran alami Kenaikan 100 persen

SUBANG, JMI -- Kegiatan dalam pembuatan permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pasca lebaran kian meningkat. Terbukti Kepolisian Resort Subang, membuka pendaftaran sampai pukul 15.00 Wib, Senin (17/06/2019) bertempat di ruangan intelkam Polres Subang.

Dalam komentarnya, Kapolres Subang melalui Kasat Intelkam Polres Subang, AKP Sonson Sudarsono, SE, MM mengatakan bahwa jumlah pemohon SKCK mengalami kenaikan 100 persen.

“Biasanya, hari- hari biasa jumlah angka pemohon sekitar 50 orang, namun pasca lebaran bisa sampai 100 pemohon lebih,” ucapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Polres Subang melalui kasat intelkam, Mengantisipasi lonjakan tersebut, Polres Subang memperpanjang waktu pendaftaran sampai pukul 15.00 Wib dan menambah jumlah personil dalam rangka peningkatan pelayanan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk meningkatkan pelayanan pembuatan SKCK. Kamipun sudah menyiapkan blanko yang cukup untuk antisipasi adanya lonjakan permohonan SKCK,” Ucap Sonson.

Diakui Sonson, dalam pembuatann SKCK terjadi antrian yang sedikit lama. Dibanding hari-hari biasa.

“Biasanya untuk permohonan pembuatan SKCK perorang hanya membutuhkan waktu 15 menit, sekarang bisa sampai 30 menit,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, Polres Subang akan menggratiskan untuk 10 orang pendatang pertama yang akan membuat SKCK pada tanggal 1 Juli 2019.

Dikatakan Sonson, itu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73," Pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pemprov dan Polda Banten Apel siaga Menghadapi Bencana Alam.

SERANG, JMI - Polda Banten Bersama Pemprov Banten menggelar apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiap siagaan menghad...