WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Kuansing Adakan Apel Konsolidasi serta Halal Bihalal di Mapolres Kuansing Kota Jalur Taluk Kuantan

TALUK KUANTAN, JMI -- Agar semakin erat hubungan kerjasama TNI - POLRI dan Instansi Terkait serta FORKOPIMDA, Kepala OPD, Pimpinan Ormas, Tokoh Agama dan Komponen Masyarakat khususnya se-Kabupaten Kuantan Singingi, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa S.Ik. M.Si adakan Apel Konsolidasi dan Halal Bihalal di Mapolres Kuantan Singingi di Taluk Kuantan, Kamis (13/06/2019). 

Acara yang digelar dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai ini di mulai dengan Apel Konsolidasi TNI - POLRI dan Instansi terkait serta Komponen Masyarakat Kuantan Singingi dan awak media yang tergabung didalamnya. 

Acara yang dihadiri oleh Kapolres AKBP Muhammad Mustofa S.Ik.M.Si, Wakapolres Kompol Razif SH, Kompol Yanuardi, Kabag Humas AKP.H.Kadarumansyah, Kasatlantas AKP.Yohanes Basri, Kasat Reskrim AKP.Raja Kosmos, Propam Iptu Muslim serta Jajaran dan anggotanya. 

Dari unsur TNI dihadiri oleh seluruh anggota Ramil Kuansing, dari Pemda terlihat Bupati Kuansing Drs.H.Mursini beserta wakilnya H.Halim, Kajari Kuansing, Ketua Pengadilan serta hampir seluruh pejabat dinas sipil menghadirinya.

Disampaikan oleh Bapak Kapolres, Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2019 ini merupakan analisa dan evaluasi perbandingan dari kejadian-kejadian operasi ketupat 2018 untuk menjadikan bahan pertimbangan dan kebijakan dalam melaksanakan giat operasi ketupat 2020 yang akan datang.
Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa S.Ik.M.Si,
Ditambahkan nya, dengan hal tersebut diatas dapat kami gambarkan bahwa secara umum kejadian ganguan Kamtibmas di berbagai wilayah menurun secara signifikan, khususnya di wilayah Kuansing. 

Selama Ops ketupat 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari, tidak ada data dan kejadian ganguan Kamtibmas termasuk jalur lalu lintas yang digunakan untuk jalur mudik lebaran tidak terjadi permasalahan, dan untuk kasus kriminalitas tidak ada hal yang menonjol," Pungkas Belia tegas.

Dalam menghadapi sidang sengketa Pilpres yang dilaksanakan esok hari Jumat (14/06/2019), Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa menghimbau kepada seluruh masyarakat dan stake holder terkait dalam hal ini, untuk bersama-sama untuk menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif, sejuk aman dan damai," ujarnya tegas.

Setelah gelar apel Konsolidasi selesai dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal antara Kapolres dan Wakapolres dengan pejabat daerah Kuantan Singingi beserta dengan TNI segenap pasukannya serta Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kuansing serta parpol dan ormas dan awak media.

Acara selesai sampai dengan pukul 11.00 Wib, dan dilanjutkan dengan foto bersama. Situasi dan kondisi dari mulainya acara pukul 08.00 wib s/d 11.00 wib aman dan terkendali.

EM.Afandi/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang himbau para supir truk yang overload untuk memperhatikan muatan dan jam Operasional, Sesuai kapasitasnya yang di tentukan

Subang, JMI - Demi terciptanya kamseltibcarlantas (kemanan, keselamatan, kelancaran Lalulintas),  Kapolres Subang langsung meng...