WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Pertama Kerja Cuti Bersama, Pemkab Tanggamus Gelar Halal Bihalal

TANGGAMUS, JMI -- Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440, Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengadakan halal bihalal dengan para ASN dan Non ASN Pemkab Tanggamus dibelakang kantor Sekretariat Bupati Kabupaten Tanggamus, Senin (10/06/2019).

Halal bihalal tersebut bertemakan "Dengan Iman dan Taqwa kita pererat tali silaturrahmi guna meningkatkan kinerja untuk membangun Kabupaten Tanggamus yang lebih Maju dan Sejahtera".

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM Syafi’i, S.Ag., Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos, Sekda Tanggamus, Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., Para Asisten, Para kepala OPD, Para Camat, dan ASN serta jajaran Forkopimda Kabupaten Tanggamus.

Menurut Arpin, Kabag Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Tanggamus, budaya di Indonesia biasanya selepas Idul Fitri identik dengan halal bihalal. Dasar itulah yang membuat diadakannya acara ini.

“Kegiatan itu adalah saling bermaafkan, meluruskan hal-hal yang keliru, menyatukan perbedaan, membangun kembali hubungan yang selama ini renggang. Saling memaafkan membebaskan dosa dan mendatangkan manfaat,” ujar Arpin.

Selanjutnya Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., atas nama pribadi mohon maaf atas kesalahan yang sengaja dan tidak sengaja diperbuat, dan melalui Idul Fitri mari bersama-sama saling memaafkan.

“Melalui halal bihalal mari kita membangun kembali hubungan antar sesama, dan juga membangun lagi hubungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan masyarakat,” ujar Bupati Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M.

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., menambahkan, melalui kegiatan puasa di bulan Ramadan harapannya meningkatkan lagi Iman dan Taqwa kepada Allah, dan untuk bidang pemerintahan maka meningkatkan juga pelayanan ke masyarakat.

“Harapannya kita semua rutin evaluasi karena dengan cara itu maka peningkatan bisa dilakukan, itu bisa menjadi dukungan untuk memberi pelayanan lebih baik lagi,” ucap Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani,SE.MM.

Sementara itu ceramah agama di isi Kyai Haji Ahmad Yani yang menegaskan kehidupan adalah dinamika yang terus bergerak, maka waktu yang sudah berlalu tidak akan kembali lagi.

“Allah sudah memberikan ibadah Ramadhan karena banyak manfaat dan keberkahan yang ada didalamnya,” kata Kyai Haji Ahmad Yani.

Kyai Haji Ahmad Yani, juga berpesan jangan berlebihan saat Idul Fitri karena itu hanya berlangsung satu hari, bahkan banyak masyarakat usai lebaran justru sakit. Sebab selama ini menjalani puasa yang diatur waktu makannya, tiba-tiba itu dibebaskan saat Idul Fitri.

Kyai Haji Ahmad Yani, juga minta jangan bermewah-mewah di dunia ini sebab itu seperti mimpi, tapi jalani kehidupan yang nyata, dan apapun jabatan amanah, jalankan amanah itu dan kembangkan amanah tersebut untuk kebaikan diri sendiri dan daerah.

Robi/Anwar/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

POLSEK CIPEUNDEUY POLRES SUBANG LAKUKAN PENYEKATAN MENGANTISIPASI MASA YANG MAU MENYAKSIKAN PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TERPILIH 2024

Subang JMI - Polres Subang melaksanakan kegiatan  penyekatan dalam rangka mengantisifasi massa yang terindikasi akan berangkat ...