WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Difasilitasi Daenk Jamal, FPK adakan Acara Halal Bihalal di RTH Kalijodo dan dihadiri Pejabat se-DKI Jakbar

JAKARTA, JMI -- RTH Kalijodo terpilih oleh Walikota Jakarta Utara dan Walikota Jakarta Barat untuk mengadakan acara halal bihalal dalam harmonisasi kebangsaan untuk persatuan.

Turut hadir dalam acara : 

- Wakil Walikota Jakarta Barat M.Zen SH,Msi
- Dandim Jakarta Barat 0503 Letkol Arh R Jatmiko Adhi PC,SE,MI.I.Pol, 
- Danramil 02 
- Perwakilan dari Kapolres Jakarta Barat AKP Kasrantodari Polsek Tambora
- Ketua FBR Jakarta Barat Mujamil
- Ketua BPPKB Jakarta Barat H.HR Kansreng
- Ketua Forkabi Jakarta Barat H. Deden
- Camat Tambora Bambang
- Ketua Umum Garda Bintang Timur Daenk Jamal
- Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie
- Ketua FPK (Forum Pembaruan Kebangsaan) Jakarta Barat dan FPK Provinsi DKI Jakarta
- Ketua FKDM, FKDU
- Ketu MUI Jakarta Barat
- Jendral Purnawirawan Narawi Ramli
- Anggota DPR H.R.Chotibi Ahiyard
- Perwakilan dari Polsek Tambora dan Perwakilan dari Polsek Jakarta Utara dan 11 kelurahan dari Jakarta barat dan Lurah Pejagalan Ikhsan Firdaus.

Acara dimulai dengan mengucapkan basmalah sebelum memulai acara, dilanjut dengan tarian Betawi. 

Sambutan pertama datang dari Sekda DKI FPK Saefulloh yang mengundang kepada seluruh anggota FPK yang memakai pakaian adat untuk memberikan himbauan bahwa Jakarta Barat memiliki ormas-ormas yang solid, aman, dan damai dalam kebersamaan.

Sambutan kedua dari Ketua FPK DKI Jakarta Barat H. Jamarsari dengan mengucapkan terima kasih kepada Daenk Jamal yang sudah memfasilitasi acara halal bihalal dalam harmonisasi kebangsaan untuk persatuan ini. Menurutnya bahwa FPK membackup semua kegiatan-kegiatan ormas yang ada di Jakarta Barat yang mana acara ini juga yang mengadakan FPK dan di fasilitasi oleh Daenk Jamal.

Sesuai amanah dari Mendagri, sudah terbentuk di tingkat propinsi DKI Jakarta daan FPK Jakarta Barat belum mendapatkan dana hibah, harapan nya semoga di tahun 2019 ini dana hibah sudah cair guna pembentukan FPK di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. 
Pemberian cukin kepada ketua garda bintang timur,Dandim 0503,perwakilan polres Jakarta barat,ketua MUI Jakarta barat,Jimly Asshiddiqie.
Diketahui FPK ini adalah wadah perwakilan dari 37 provinsi dan perwakilan dari etnis china, arab, dan india, untuk mempersatu keragaman suku, bahasa, dan bangsa. "Tak kenal maka tak sayang, maka FPK ini bertujuan mempersatukan suku etnis di Indonesia,"

"Semua ormas, suku, dan etnis lainnya diharapkan untuk terus mendukung FPK Jakarta Barat," Pungkas H. Jamarsari

Selanjutnya sambutan ketiga dari wakil walikota Jakarta barat Drs.H.M Zen SH,Smi yang sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang hadir di acara halal bihalal serta mengucapkan syukur dalam acara forum pembauran kebangsaan ini. Ucapan terima kasih juga tersirat kepada ketua garda bintang timur Daenk Jamal yang bersedia memfasilitasi acara halal bihalal ini.

Senada dengan wakil walikota Jakarta Barat, Kasbangpol juga mengucapkan banyak terima kasih kepada FPK yang mengadakan acara halal bihalal dan juga kepada ketua garda bintang timur.

Sambutan berikutnya dari Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie yang mengatakan bahwa negara kita sedikit tegang dengan adanya sidang mahkamah konstitusi. Harapan kita suasana Ramadhan membantu meredahkan ketegangan suasana pilpres, untuk mengolah Indonesia yang besar kita perlu pembauran.

Karena itu saya mendukung forum pembauran kebangsaan, karena di luar daerah sudah ada dan di DKI Jakarta baru 5,6 tahun. Di Jakarta ini kumpul 37 provinsi ada kebangsaan china, arab, dan india dan kumpul semua agama dan suku etnis berbangsa. 

Jadi di Jakarta ini berkumpul segala jenis bangsa dan etnis selagi semua masih manusia dan kita tetap menjaga kepribadian dan adat istiadat masing-masing dan indentitas keimanan," himbau Jimly Asshiddiqie.

Selanjutnya Ketua MUI Jakarta barat membawakan doa kepada seluruh hadirin agar diberikan berkah dan barokah sehat dan sukses dunia akhirat dan acara di akhiri dengan bersalam salaman satu sama lainnya, dengan ramah tamah dan makan bersama dengan hidangan yang sudah disediakan dan hiburan dangdut yang dibawakan langsung oleh Bintang Timur Entertaint.

CUN-CUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Siswa SDN Kebon Kosong 03 Jakarta Raih Emas Piala Kemenpora

Jakarta, JMI – Kejuaraan Senkaido Open Karate Championship Piala Kemenpora 2024 selesai digelar pada 27-29 September 2024 di GOR...