WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BRI Kurang Perhatian terhadap Prestasi Anak Bangsa di Ajang International Conference Asia Pasific Korsel

Bah Renggo
SUBANG, JMI -- Tokoh masyarakat sekaligus budayawan Jawa Barat atau yang sering di sapa akrab dengan sebutan Bah Renggo kepada wartawan dalam komentarnya mengatakan, sangat menyayangkan kurangnya perhatian dari Bank BRI terhadap anak bangsa yang sudah berprestasi di tingkat internasional yaitu delegasi Indonesia yang akan berangkat ke Jiju Korea Selatan, untuk mengikuti lomba Asia Pacific Conference Junoir Chambe Internasional (JCI).

Masih dalam kesempatan yang sama Renggo mengatakan, delegasi Indonesia itu, akan membawa nama baik, dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Asia Pacific Conference JCI, dan Bank BRI sendiri hanya memberikan donasi sebesar Rp 90 ribu per-orang di kali 11 orang delegasi yang akan berangkat dari Subang ke Jiju Korsel, dan pemberian donasi itu diwakili oleh Bank BRI Kantor Cabang Subang Jawa Barat.

"Di jaman Jokowi Presiden, masa sekelas Bank BRI, yang merupakan Badan Usaha Milik Negara, ngasih donasi sebesar Rp 90 ribu per orang, dimana kepedulian Bank BUMN terhadap anak bangsa yang berprestasi untuk mewakili Indonesia di ajang internasional Asia Pacific," tegas nya, Rabu (12/6/2019).

Selain itu kata Renggo, delegasi Indonesia yang merupakan Pemuda Subang yang berprestasi mewakili Indonesia, datang ke BRI itu atas rekomendasi Bupati Subang, sekaligus surat dari JCI agar BRI sebagai BUMN, ikut berpartisifasi untuk menghantarkan para delegasi Indonesia yang berjumlah 11 orang itu, bisa tampil di Jiju Korsel dalam acara Asia Pacific Conference JCI 17 hingga 21 Juni 2019 nanti.

"Jadi tolonglah, kepada Bank BRI, untuk lebih peduli, terlebih sudah ada rekomendasi dari Pak Bupati Ruhimat, bahkan surat dari JCI," imbuhnya.

Sementara itu Pemuda Subang Dede Tesa Irawan, yang merasa bangga atas terpilihnya Beizi Galih Manggala dan Tim Seniman Subang menjadi delegasi Indonesia yang akan berangkat di ajang Asia Pacific Conference JCI, saat mengantarkan delegasi Indonesia menemui Bank BRI itu melihat delegasi Indonesia itu, diberi uang sebesar Rp1 juta untuk 11 orang itu, yang diserahkan oleh Bank BRI Kantor Cabang Subang itu, tidak diterima, dengan alasan tidak mendidik dan terkesan menyepelekan prestasi anak bangsa.

"Uang sebesar Rp 1 juta itu, di tolak bukan karena nilai, tetapi karena BRI tidak mau menerima penjelasan, saat di minta untuk audence, dengan arogan pihak BRI menolak," terang Dede.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...