WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Babinsa Desa Getas Koramil 0810/10 Tanjunganom Hadiri Tradisi Selamatan

NGANJUK, JMI -- Tradisi dalam kehidupan masyarakat memang bermacam-macam bentuknya, apalagi kita yang hidup di pedesaan pulau jawa ini, dari tradisi yang ada, semua merupakan peninggalan para leluhur yang harus kita jaga dan lestarikan agar tidak punah.

Di Desa Getas sedang ada pengerjan, yaitu di Jl. Dowolo Rt 02 Rw 02 Dusun Sumberjo Desa Getas yang sedang dilaksanakan pembongkaran jembatan yang rusak. Sebelum pengerjaan nya dimulai warga setempat mengadakan acara selamatan dengan tujuan agar pada saat pembangunan jembatan dapat diberikan kelancaran dan keselamatan.
Sertu Maidi Babinsa Desa Getas Koramil 0810/10 Tanjunganom hadir untuk kerja bhakti membantu masyarakat dalam membangun jembatan tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk menjalin kedekatan serta kekompakan antara Bintara Pembina Desa dengan masyarakat desa Getas, Senin (10/06/19).

Dengan pembinaan wilayah desa yang menjadi tanggung jawab para bintara pembina desa diharapkan menghasilkan kedekatan emosional maupun kekompakan, jadi apabila ada permasalahan atau keluhan dari masyarakat dapat segera di tangani dan diselesaikan guna menuju kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang rukun, tentram, aman dan damai.

WIRMANTO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...