WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Terkait Pembayaran Advetorial Kominfo Tubaba, Ini Penjelasan Sekertaris Kominfo

Sekretaris Dinas Kominfo Tubaba, Sayuti
TUBABA, JMI -- Terkait pemberitaan kerjasama media dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat di Media JMI.com pada edisi lalu, mendapat tanggapan dari Sekretaris Dinas Kominfo Tubaba, Sayuti.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini sedang melaksanakan upaya efisiensi penggunaan anggaran, serta berupaya mematuhi saran-saran dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam perihal kerjasama publikasi berita pada media massa.

“Dalam kaitan hal di atas, anggaran publikasi berita pada Dinas Komunikasi dan Informatika Tulang Bawang Barat tahun 2019 sangat terbatas, namun demikian diupayakan agar anggaran yang tersedia dapat memenuhi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Kominfo Tulang Bawang Barat,” ungkap Sayuti, Jumat (31/5/2019), melalui handphone selulernya.

Selain itu, anggaran publikasi tahun 2019 pada Dinas Kominfo Tulang Bawang Barat telah digunakan untuk pembayaran publikasi (Advertorial) beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, di antaranya kegiatan Funbike, HUT Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan MTQ Ke-47 Provinsi Lampung.

Menurutnya, anggaran yang tersedia tidak mencukupi untuk memenuhi pembayaran seluruh Advertorial dimuat oleh media massa yang telah bekerjasama dengan Dinas Kominfo Tulang Bawang Barat.

“Dinas Kominfo Tulang Bawang Barat telah berupaya untuk mengatasi permasalahan sebagaimana tertera pada poin (3), yaitu dengan membuat Nota Dinas yang ditujukan kepada Bupati Tulang Bawang Barat berupa usulan penambahan anggaran publikasi pada APBD Perubahan 2019. Hal ini akan dialokasikan untuk memenuhi seluruh kekurangan pembayaran Advertorial tahun 2019,” jelas Sayuti.

Dinas Komunikasi dan Informatika Tulang Bawang Barat juga melaksanakan pembayaran belanja Advertorial pada media massa sesuai dengan harga dan atau pemesanan.

“Perlu pula kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini sedang berupaya memenuhi ketentuan dari Pemerintah Pusat, yaitu melaksanakan pembayaran atas belanja-belanja APBD secara non-tunai, Dinas Kominfo Tulang Bawang Barat secara bertahap telah melaksanakan hal tersebut yaitu pada belanja Advertorial surat kabar harian, yang akan segera dilaksanakan pula pada pembayaran belanja Advertorial surat kabar mingguan, media online, dan media elektonik lainnya,” paparnya.

Sekertaris Kominfo mengharapkan, kepada rekan-rekan media khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat agar bisa bersabar untuk pembayaran ADVENTORIAL yang sudah di terbitkan di media massa. 

ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...