WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Simic Persembahkan Gol ke Gawang Home United untuk Rizky Darmawan

Selebrasi bomber Persija Jakarta Marko Simic usai menjebol gawang Home United di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 
JURNALMEDIAIndonesia - Persija Jakarta berhasil lolos ke babak berikutnya kualifikasi Liga Champions Asia 2019 usai mengalahkan Home United dengan skor 3-1 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Tiga gol yang diciptakan oleh Persija berawal dari bunuh diri yang dilakukan pemain Home United yakni Ho Wai Loon pada menit sembilan. Sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Alberto Goncalves pada menit 54 dan Marko Simic menit 84.

Marko Simic pun angkat bicara usai berhasil menyumbangkan satu gol. Pemain asal Kroasia itu mempersembahkan gol yang dibuatnya untuk penjaga gawang Rizky Darmawan.

"Satu gol yang saya buat untuk Rizky kiper yang sedang merayakan ulang tahun. Karena dia pernah bersama kami bermain melawan Home United," kata Simic usai pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Rizky Darmawan pernah mengawal gawang Persija pada musim lalu melawan Home United di ajang Piala AFC 2018. Namun, Rizky tampil tidak begitu baik dan membuat beberapa kesalahan yang menyebabkan Macan Kemayoran terhenti di babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

Alhasil, mental Rizky pun jatuh yang juga membuatnya tidak lagi tampil sebagai penjaga gawang utama. Saat itu, Rizky tampil menggantikan Andritany Ardhiyasa serta Daryono yang sedang mengalami cedera.

"Saya ingin dia (Rizky) kembali ceria ketika kami mengalahkan Home United di kandang mereka," tambahnya.

Jalan Persija untuk tampil di putaran final Liga Champions Asia masih panjang. Berikutnya, tim kesayangan Jakmania itu harus mengalahkan Newcastle Jets dari Australia pada 12 Februari untuk lolos ke babak berikutnya.

Setelah itu, Persija akan menghadapi wakil Jepang, Kashima Antlers pada 19 Februari mendatang. Jika menang, maka pasukan Ibu Kota akan ikut putaran final Liga Champions Asia 2019.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...