WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polisi Sterilisasi dan Jaga Vihara di Jakbar Jelang Imlek

JAKARTA, JMI -- Menjelang Imlek, polisi melakukan sterilisasi dan penjagaan di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) di Jakarta Barat. Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan perayaan Imlek tahun 2019.

"Untuk hari ini lakukan sterilisasi, ada di Petak 9 (Vihara Dharma Bakti Glodok), ada di Kebon Jeruk, dan lokasi lainnya. Hari ini pun ada pengamanan di kelenteng-kelenteng lainnya," ujar Kabagops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso saat dihubungi, Senin (4/2/2019).

Priyo mengungkapkan, sekitar 1.000 personel gabungan dari TNI dan Polri disiagakan untuk pengamanan Imlek. "Setiap kelenteng dijaga sampai 10 orang petugas," katanya.

Selain itu, Tim Gegana diterjunkan ke tiap-tiap kelenteng guna melakukan sterilisasi. Mereka akan mengecek setiap sudut kelenteng dengan alat pelacak bom.

"Sterilisasi itu juga mengecek apakah ada bom atau tidak. Itu sebagai langkah antisipasi," kata Priyo.

Priyo mengatakan, sejauh ini kondisi di Jakarta Barat relatif aman. Sehingga, potensi kericuhan sangat kecil.

"Relatif aman. Paling kita antisipasi soal kemacetan, kan banyak orang yang datang ke loaksi menjelang tengah malam," pungkasnya. 

DTK
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TJSL, Peduli Kesehatan Masyarakat, DAHANA Gelar Pengobatan Gratis untuk masyarakat Subang

Subang, JMI - Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA menggelar program Pengobatan Gratis untuk Masyarakat. K...