WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengajian di RTH Kalijodo Merupakan Ajang Silahturahmi dan Meningkatkan Iman

JAKARTA, JMI -- Pengajian rutin diadakan sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa, Begitu juga gelaran pengajian yang di adakan di RTH Kalijodo, Kamis ( 7/1/2019).

Pengajian rutin yang di gelar sebulan dua kali di RTH Kalijodo ini diharapkan dapat meningkatkan keseimbangan dalam kehidupan. Kegiatan pengajian di bulan pertama Februari 2019 di ikuti sekitar 200 orang dari ibu ibu pelangi Kalijodo.

Kali ini penceramah yang mengisi pengajian rutin adalah H. Khalid Karim. Dalam ceramahnya H. Khalid Karim menyikapi tentang pentingnya iman dan menjaga silaturrahmi.

Senada dengan Daenk Jamal selaku inisiator pengajian rutin di RTH Kalijodo mengatakan bahwa selain sebagai sarana hiburan dan kuliner, RTH Kalijodo juga sebagai tempat ajang bersilaturrahmi melalui pagelaran pengajian rutin di setiap malam Jum,at.

Lanjut Daenk Jamal, keseimbangan dalam kehidupan itu perlu dan RTH Kalijodo kita bisa menemukan itu dengan cara menjalin tali silaturrahmi dan tempat mendapatkan ilmu agama. 
"Kami juga mengajak warga yang ada di sekiling Kalijodo maupun warga di luar lingkup Kalijodo di setiap Kamis malam Jum,at di Minggu pertama dan ketiga agar mau datang ke Kalijodo, karena selain pengajian ada para penceramah juga," kata Daenk Jamal.

Masih menurut Daenk, Belajar ilmu agama bisa di mana saja bukan hanya di sekolah formal, Tetapi di majelis -majelis dan salah satunya di RTH Kalijodo," pangkas Daenk Jamal.

CUN-CUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

AKP. Sudrianto resmi jabat kasat lantas polres Subang,ini pesan Kapolres

Subang, JMI - Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu pimpin giat upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres S...