WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jokowi di Depan Warga Tionghoa: Saya Titip, Semuanya ke TPS

Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2/2019)
JAKARTA, JMI -- Presiden Joko Widodo turut menghadiri acara Perayaan Imlek Nasional 2019 di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/2). Dia hadir bersama sejumlah tokoh, seperti Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno.

Dalam kesempatan itu, di hadapan para warga yang sebagian besar etnis Tionghoa itu, Jokowi mengajak semua masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang. Ia pun meminta masyarakat menggunakan suara untuk memilih dalam Pileg dan Pilpres.

"Saya titip agar kita semuanya hadir ke TPS-TPS yang ada di lingkungan bapak ibu sekalian. Jangan sampai ada satu pun yang tidak hadir ke TPS, harus hadir semuanya," kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Menurut mantan wali kota Solo itu, 17 April adalah waktu yang menentukan bagi masa depan Indonesia. Karenanya dia berpesan agar seluruh masyarakat harus datang ke TPS menggunakan hak suaranya.

"Semakin banyak partisipasi masyarakat yang datang ke TPS akan semakin baik untuk negara ini," ujarnya.

Jokowi pun meminta masyarakat tak takut untuk hadir ke lokasi pemungutan suara di masing-masing wilayahnya. Calon presiden petahana nomor urut 01 itu memastikan TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat yang akan memberikan suara pada pesta demokrasi lima tahunan kali ini.

"Jangan ada kekhawatiran itu, jangan ada ketakutan-ketakutan itu, enggak. TNI, Polri akan menjaga keamanan kita, menjaga kedaulatan negara ini," kata dia.

"Sehingga sekali lagi kita berharap partisipasi masyarakat yang datang ke TPS itu semunya datang. Setuju enggak?" ujar Jokowi yang langsung disambut 'setuju' oleh para tamu hadirin.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...