WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Giat Propam Polda Jabar dukung Program Milenial Safety, Tertibkan Penggunaan Atribut TNI/POLRI di Wilayah Polres Subang

Personil Satlantas Polres Subang bersama Personil Propam Polda Jabar, saat menjaring dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, Jumat (8/2/2019) bertempat Cilameri Subang, jalan raya arah Subang-Pamanukan.
SUBANG, JMI -- Jajaran Satlantas Polres Subang bersama Propam Polda Jabar dan Subdenpom Subang melaksanakan kegiatan Gaktiblin dan Pelanggaran lalulintas.

Operasi gabungan Gaktiblin tersebut digelar di Cilameri Subang jalur jalan arah Subang-Pamanukan depan RM. Aji Sari Manis 3.

KBO Satlantas Polres Subang Iptu Ikin Sodikin mengatakan, "Kegiatan operasi gabungan tersebut berdasarkan surat perintah Kapolres Subang AKBP. Muhamad Joni, Kasat lantas Subang AKP. Rendi Setia Permana mewakili beliau dalam rangka melaksanakan operasi rutin, cipta kondisi untuk menekan pelanggaran lalulintas dan angka kecelakaan.

Dalam operasi tersebut, Satlantas berhasil mengamankan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang terjaring karena tidak memiliki SIM, surat kepemilikan kendaraan bermotor, juga mengamankan knalpot bising.

Dalam operasi tersebut juga menjaring kendaraan yang menggunakan atribut TNI/Polri dan dicopot secara langsung oleh anggota Propam Polda Jabar.

“Dengan giat operasi ini, diharapkan dapat meningkatkan Kamseltibcarlantas, dan menekan angka lakalantas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Wawan Hermansyah S.sos.m.si, Kasubid Provost bid Propam Polda Jabar, menyampaikan pelaksanaan Giat Gaktiblin, tersebut dalam rangka mendukung program Milenial Road Safety dan agenda Pemilu Legislatif serta Pilpres April mendatang dan kita sangat memback up dalam pengamanan tersebut.
Sebelumnya Pomgar Polda Jabar juga telah menggelar Operasi Yustisi dan pihaknya mendukung penuh giat tersebut.

Dikatakannya, dengan giat Gaktiblin tersebut dapat menjaring anggota Polri yang tidak tertib berlalulintas. Dan diharapkan anggota Polri, memberi contoh yang baik, kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas.

“Saat ini belum ada pelanggaran dari angggota kita, namun kita mendapati adanya penggunaan atribut TNI/Polri yang bukan peruntukannya, oleh pengendara umum. Kita langsung copot dan diamankan,” kata AKBP Wawan.

Operasi Gabungan tersebut menerjunkan, 12 personil Satlantas Polres Subang, 3 Personil Propam Polres Subang, serta 5 Personil dari Propam Polda Jabar, dan 1 personil Subdenpom Subang.

HMS SBG/AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...