WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Daenk Jamal Buat Video Klip Bernuansa Nusantara

JAKARTA, JMI -- Pembuatan video klip lagu Kalijodo mengusung kebudayaan Bhineka Tunggal Ika yang dimana menggunakan baju adat budaya Indonesia dari sabang sampai merauke, Rabu (06/01/19).

Penggarapan video klip yang dilakukan di wilayah sekitar RTH Kalijodo ini di sutradarai oleh ikhsan dengan tema dan konseptual berbagai suku dan agama menjadi satu didalam kebersamaan.

Menurut ikhsan dalam penggarapan video klip ini Alhamdulillah lancar dan tanpa hambatan, spot spot diwilayah ini bagus dengan latar background yang indah.

Penggarapan video klip ini berlangsung selama beberapa jam dengan tema dan tempat posisi yang berbeda, dari mulai depan aula hingga di ujung pujasera lokasi yang diambil posisi lighting pagi, siang dan malam," ucap Daenk Jamal.

Dengan tarian Indonesia dari Sabang sampai Maraoke budaya bangsa semua ada disini Kalijodo.

Dalam proses pembuatan video klip yang memakan waktu satu hari ini sudah di konsep beberapa waktu lalu agar hasil maksimal, menggunakan anggota 65 personil, ormas serta masyarakat yang melakukan aktivitas diwilayah dalam penggarapan video klip dengan menggunakan baju adat nusantara, dengan 23 segmen.

Simbol perubahan Kalijodo yang dulu kelam dengan suasana identik tempat suram, kini berubah menjadi ruang terbuka hijau (RTH), menjadikan orang orang didalam berubah dengan berjalan waktu tingkat religius.

Sepenggal lirik lagu Kalijodo, "Dari sabang sampai maraoke dari barat sampai ketimur budaya bangsanya berbagai daerah semuanya ada disini Kalijodo, menjalin persatuan ciptakan kesatuan Indonesia," Tutup Daenk Jamal.

CUN-CUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...