WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anies: Kepadatan Lalu Lintas di Jakarta Turun 18 Persen

Anies Baswedan memimpin apel pembukaan Lintas Jaya 2018 di lapangan IRTI Monas.
JAKARTA, JMI -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tingkat kepatuhan berlalu lintas di Ibu Kota pada 2108 meningkat 8 persen, sementara masalah kepadatan lalu lintas turun 18 persen. Tahun 2019 Pemprov DKI menargetkan penurunan menjadi 20 persen.

"Ini kita lakukan tiap tahun, Alhamdullilah tahun lalu berjalan baik, tingkat kepatuhan tahun 2018 meningkat 8 persen, kemudian juga problem over loading menurun 18 persen, kita berharap tahun ini peningkatan kepatuhan meningkat lagi," kata Anies usai memimpin gelar Operasi Lintas Jaya 2019 di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Tahun ini Anies menargetkan tingkat masalah kepadatan lalu lintas atau over loading semakin menurun hingga menyentuh angka 20 persen.

"Kita harap itu bisa tercapai dan ketertiban menjadi penting, karena ketertiban mengantarkan kepada keselamatan," jelas Anies.

Gubernur menginginkan semua warga semakin patut berlalu lintas agar ketika berangkat dari rumah ke tempat tujuan dan kembali ke rumah bisa dalam keadaan selamat.

"Itu semua bisa berdampak kepada keselamatan. Padahal kita tahu dalam urusan berjalan di jalan raya ada tiga hal yang penting satu keselamatan, dua keselamatan, tiga keselamatan. tiga-tiganya itulah yang harus menjadi pegangan kita," pungkasnya.

Untuk merealisasikan target tersebut Pemprov DKI bersama TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Jakarta menggelar Operasi Lintas Jaya 2019.

Operasi Lintas Jaya 2019 ini diikuti oleh sekitar 700 personel dari anggota gabungan Polda Metro Jaya, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Jumlah personil yang terlibat, TNI sebanyak 115 personel Polri sebanyak 150 personil dan Dinas Perhubungan sebanyak 352 personil," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widiyatmoko.

Operasi Lintas Jaya 2019 digelar selama kurang lebih delapan bulan dimulai hari ini, Senin (11/2/2019).
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...