WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga 08 Jelambar Berbagi Kasih

JAKARTA, JMI -- Musibah kebakaran hebat yang melanda pemukiman padat penduduk belum lama ini yang terjadi di Kelurahan Tomang Jakarta Barat telah menghanguskan sekitar 250 rumah warga. Akibat kebakaran tersebut banyak kerugian yang didapat pasca terjadinya kebakaran, sehingga menggugah rasa empati masyarakat banyak.

Seperti warga Rw 08 Jelambar Jakarta Barat, yang di motori oleh Bpk. Hadi Waluyo selaku Rw setempat yang ingin berbagi kasih memberikan sumbangan berupa baju layak pakai, beras, susu, mie instan, biskuit dan lain-lain, kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Tomang.

Menurutnya pada wartawan JMI mengungkapkan, “Segudang perasaan yang berkecamuk bila melihat si jago merah melahap tempat tinggal kita. Hal itu pernah dialami oleh warga maupun saya selaku Ketua Rw disini, saat 2 bulan yang lalu warga 08 Jelambar dibanjiri oleh para penyumbang dikarenakan menjadi korban kebakaran,” Ujarnya selaku yang merasakan kejadian tersebut.

Atas dasar rasa kemanusiaan yang tinggi senasib sepenanggungan sebagai warga yang pernah merasakan kobaran api yang pernah menghanguskan rumah-rumah, warga 08 Jelambar berbondong-bondong menyumbangkan sebagian hartanya baik berupa uang maupun barang, agar bisa sedikit meringankan beban korban kebakaran.

DEDY NURJAYA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan hari ulang tahun kabupaten Tangerang 392 tahun.

Kab; Tangerang, JMI - 12 Oktober 2024, dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari' jadi kabupaten Tangerang gemilang, 392 ...