WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Solo Great Sale 1 - 28 Februari Siapkan Hadiah Rumah sampai Mobil

JAKARTA, JMI -- Program Solo Great Sale (SGS) kembali digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Pemkot Surakarta. Dengan SGS, belanja di Solo selama Februari 2019 bakal bertabur diskon dan hadiah.

Tahun ini, sekitar tujuh ribu tempat usaha menjadi mitra SGS. Mulai dari hotel, restoran, toko retail modern, pasar-pasar tradisional hingga gerai UMKM akan memberikan diskon.

Ketua Solo Great Sale, Gareng S Haryanto, menjelaskan alasannya selalu menggelar SGS di bulan Februari. Aktivitas pariwisata di bulan tersebut dinilai lebih lesu dibandingkan dengan bulan lain.

"Februari ini termasuk low season di dunia pariwisata. Dengan Solo Great Sale ini, diharapkan bisa mendongkrak wisata Solo," kata Gareng kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

Di akhir bulan, konsumen yang beruntung akan mendapatkan hadiah. Beberapa hadiah yang disiapkan, antara lain rumah, mobil dan sepeda motor.

Ditargetkan nilai transaksi selama bulan Februari nanti bisa mencapai Rp 600 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan jumlah realisasi transaksi pada Februari 2018, yaitu sekitar Rp 500 miliar.

Kali ini, panitia juga bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Surakarta untuk mempromosikan aplikasi Solo Destination. Pasalnya, aplikasi Solo Destination baru diunduh oleh 10 ribu orang.

Dengan menunjukkan aplikasi ini, konsumen langsung mendapatkan tambahan lima poin. Adapun satu poin diperoleh jika berbelanja Rp 50 ribu. Artinya, aplikasi tersebut dinilai setara dengan berbelanja Rp 250 ribu

DTK
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian ...