WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades Ketapanrame Siap Lanjutkan Program Desa Membangun

H Zainul Arifin, SE Kades bersama Istri, yang juga Ketua Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.
MOJOKERTO, JMI -- Pengabdian, Keikhlasan dan pelayanan maksimal serta kerja keras dalam menjalankan roda pemerintahan desa menjadi kunci utama, H Zainul Arifin, SE Kepala Desa (Kades) Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupten Mojokerto dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Kepala Desa.

Pemerataan pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat serta pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pasar Wisata dan Alun-alun Taman Ganjaran yang melibatkan warga masyarakat setempat, merupakan bukti nyata sebagai langkah untuk melanjutkan program desa membangun.

Keberhasilan dalam pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan disetiap dusun, menjadikan Desa Ketapanrame menjadi desa yang masuk dalam kategori Desa Swasembada.

"Apa yang saya lakukan bersama Pemerintah Desa (Pemdes) merupakan bukti nyata dan bukan janji semata. Dan keberhasilan ini, tidak lepas dari kerja keras, sebagai bukti pengabdian dan kepedulian ke desa, "kata Zainul Arifin, saat dikonfirmasi JMI di kantornya.

Zainul Arifin mengaku siap melanjutkan pembangunan dan siap menjadikan desanya menjadi desa wisata, maju dan mandiri. Semangat pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat tetap tinggi. Membangun desa dan berusaha mensejahterakan warganya selalu menjadi impian yang harus menjadi kenyataan. Meski jabatannya tinggal beberapa bulan, pelayanan masyarakat tetap tidak kenal waktu, semua menjadi prioritas dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Kepala Desa.

"Pengabdian dan keikhlasan serta pelayanan maksimal menjadi tujuan utama dalam menjalankan tugas sebagai Kades," tegas Arifin.

Pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan disetiap dusun adalah Pembangunan Tembok Penahanan Tanah (TPT), Peningkatan semua Jalan Lingkungan dengan rabat beton, Pembuatan Jalan Lingkungan dan Pembangun Gedung Posyandu, Pelebaran Jalan beserta Tembok Penahanan tanah nya dan masih banyak lagi pembangunan yang sudah dinikmati masyarakat.

Apa yang dilakukan Arifin merupakan bukti nyata yang diberikan kepada warga masyarakat dan lingkungannya. Dan ini tidak lepas dari dukungan Perangkat Desa serta elemen masyarakat, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), PKK, Karang Taruna (Kartar), RT, RW, Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan Tokoh Agama.

Transparansi atau keterbukaan terkait pengelolaan keuangan desa, seperti Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan semua bantuan keuangan, baik dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, selalu dilakukan dengan musyawarah yang dikemas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Dusun (Musrenbangdus) yang kemudian dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Sehingga apa yang dilakukan oleh Kades Ketapanrame bersama jajarannya merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat.

Maka tidak heran, kalau hampir Sembilan Puluh persen, masyarakat Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto masih menghendaki H Zainul Arifin, SE untuk mencalonkan kembali menjadi Kepala Desa periode selanjutnya pada Tahun 2019 mendatang. Warga masyarakat beralasan, apa yang dilakukan oleh Arifin bukan janji tapi bukti.

Sebagai Desa Swasembada dengan Program Desa Membangun, Arifin bertekad akan menjadikan Desa Katapanrame menjadi Desa Wisata, Maju dan Mandiri.

Ryan/JMI-Jatim/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...