WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wapres JK Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

JAKARTA, JMI -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Sabtu (10/11).

Dalam upacara yang diikuti keluarga veteran dan anggota TNI/Polri itu, JK melakukan peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah pahlawan. Usai upacara, ia juga melakukan tabur bunga di sejumlah makam pahlawan bersama istrinya, Mufidah Kalla.

Makam pahlawan itu di antaranya Ahmad Yani, Suprapto, AH Nasution, Umar Wirahadikusumah, S Parman, dan MT Haryono.

Selain JK, hadir pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo.

JK langsung meninggalkan TMP Kalibata usai melaksanakan upacara. Ia akan memberikan keynote speech di Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi, setelah itu langsung bertolak menuju Makassar untuk kepentingan internal.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengikuti upacara hari pahlawan di TMP Cikutra, Bandung. Jokowi menjadi inspektur upacara yang dihadiri sejumlah siswa sekolah dan angkatan bersenjata.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Pimpin Pelaksanaan Apel Pra Tugas Pengamanan Pertandingan Sepak Bola Liga 2 Nasional di Stadion Persikas antara Persikas Subang Vs Persekat Tegal Fc

Subang, JMI - Kepolisian negara Republik Indonesia Resor (Polres) Subang menggelar Apel Pratugas pengamanan kegiatan Pengamanan ...