WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upacara Peringatan HUT Ke-47 KORPRI, HUT Ke-73 PGRI & Hari Kesehatan ke-54 di Lapangan Alun-Alun Kab. Subang

SUBANG, JMI -- Pemerintah Kabupaten Subang menyelenggarakan Upacara Peringatan HUT Ke-47 Korpri, HUT ke-73 PGRI/ Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan ke-54 tingkat Kabupaten Subang, Kamis (29/11) di Alun- Alun Kabupaten Subang.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, SE sedangkan Pemimpin Upacara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Rona Mairansyah, AP, M.Si.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda, Ketua Korpri Kabupaten Subang, Ketua PGRI Kabupaten Subang, para kepala OPD Kabupaten Subang, anggota korpri, anggota PGRI serta undangan lainnya.

Pada upacara tersebut dilakukan pengucapan teks Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Panca Prasetya Korpri dan Ikrar Guru Indonesia.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Subang meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Subang sebagai agen transformasi untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM).

Kemudian Plt.Bupati Subang mengharapkan ASN untuk membangun talenta anak bangsa. "Kita yakin transformasi di bidang SDM bisa dilaksanakan besar-besaran," ujar Plt. Bupati Subang.
Pembina Upacara Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, SE
Ketua KORPRI Kab.Subang Cecep Supriatin dalam komentarnya, "KORPRI selama ini ada persepsi istilah dalam setiap kegiatan tidak tertib dan kadang-kadang tidak disiplin, tapi hari ini bisa di buktikan KORPRI bisa disiplin dan tertib kerapihan dalam pasukan /berbaris, tak ada yang duduk-duduk berteduh di pohon, tidak ada yang keluar dari barisan upacara, artinya bahwa KORPRI bisa tertib dan disiplin dari awal masuk sampai selesai upacara.

Semua SKPD diwajibkan hadir dalam upacara dan diwajibkan untuk DEPILE, harapan saya sebagai ketua KORPRI , soliditas, melayani, kesatuan bangsa harus di tanamkan. Soliditas: Korpri harus bersatu tidak ada unsur sara dan yang lainnya harus kuat. Melayani masyarakat dengan preposional, kesatuan bangsa bahwa Korpri dasar negaranya yaitu Pancasila dan mengacu ke undang-undang dasar 1945 yang serta menjadi satu kesatuan anak bangsa yang kuat," ungkapnya.

Agus Hamdan/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...