WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Terumbu Banten Gelar Pengobatan Gratis

BANTEN, JMI -- Dewan Pimpinan Pusat Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (DPP PPSTB) menggelar kegiatan bahkti sosial pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Sukamandi, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang – Banten. (17/11/2018)

Para tim medis pun turut berpartisipasi menjadi partner dalam terselenggaranya pengobatan gratis yang digelar DPP PPSTB kali ini.

Ketua Umum DPP PPSTB Yadi Sufiyadi mengatakan, kegiatan bahkti sosial pengobatan gratis tersebut merupakan agenda rutin dari Terumbu Banten yang dilaksanakan satu bulan sekali. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk mendeteksi penyakit sedini mungkin.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kami lakukan, dan salah satu bentuk kepedulian Perguruan Terumbu Banten terhadap masyarakat yang membutuhkanya,” Tutur Yadi.

Dikatakan Yadi, pada kegiatan tersebut masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan di antaranya adalah pemeriksaan tensi nadi, gula darah, pemeriksaan kesehatan lainya serta pemberian obat.

Selain itu, lanjut Yadi usaha preventif mendeteksi penyakit juga diberikan dalam layanan kali ini, masyarakat dapat berkonsultasi dengan tim medis sehingga masyarakat dapat mengetahui penyakit atau gejala penyakit yang ada.

Selanjutnya Yadi mengucapakan terimakasih kepada seluruh kolega yang telah membantu atas terselanggaranya pelaksanaan kegiatan kesehatan gratis tersebut. “Saya atas nama Terumbu Banten mengucapakan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah membantu demi lancarnya kegiatan ini, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikanya menjadi ladang amal ibadah, serta bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya.

Apresiasi Masyarakat

Ahmad mengapresiasi dengan kegiatan bahkti sosial yang dilakukan oleh Perguruan Terumbu Banten. Menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu warga masyarakat yang belum sempat dan belum bisa berobat keluar.

“Saya sering pusing dan sakit kepala, tapi dengan adanya pengobatan gratis ini saya bisa mengecek kesehatan dan mendapatkan obat secara gratis,” katanya.

Hal yang sama disampaikan oleh Jumriah warga sekitar, dia merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. “Alhamdulillah saya bisa berobat gratis dengan adanya kegiatan ini, dan saya merasa terbantu,” ungkapnya.

Wan/JMI/Tim/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian ...