WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rayakan HUT Ke-73 Tahun, PGRI Kecamatan Pamanukan Adakan Aneka Kegiatan dan Lomba

SUBANG, JMI -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang Propinsi Jawa Barat mengadakan aneka kegiatan dan Lomba dalam rangka menyemarakkan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018.

Kegiatan yang diikuti guru tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat itu dipusatkan di SMK Darul Ma’arif Kecamatan Pamanukan, dan juga berlangsung di beberapa lokasi di Kecamatan Pamanukan, 14-29 November 2018.

Informasi itu disampaikan Ketua PGRI Kecamatan Pamanukan, Uung Mashuri, Sabtu (17/11/2018).

Dia mengatakan aneka lomba yang digelar yaitu Turnamen Tenis Meja, yang digelar pada tanggal 14-15 November 2018 di GOR Tenis Meja BTN Pamanukan dengan menghasilkan Juara yakni Nuryana, S.Pd, dari SDN Karya Binangkit

Perlombaan lainnya yaitu Turnamen Bulutangkis yang diikuti 36 anggota PGRI mewakili unit kerjanya masing-masing yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 November 2018 di GOR SMK Darul Ma’arif Pamanukan. Keluar sebagai Juara Bulutangkis yakni Dzikri, S.Pd dari SMK Darul Ma’arif berpasangan dengan Sutohid, S.Pd dari SDN Pamanukan Sebrang I.

Perlombaan berikutnya yaitu Turnamen Futsal diikuti oleh 12 Tim yang mewakili unit kerja dan Ranting se Kecamatan Pamanukan, dilaksanakan pada tanggal 17-18 November 2018 di GOR SMK Darul Ma’arif Pamanukan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PGRI Kecamatan Pamanukan dan Kick off oleh H. Hermansyah selaku Tokoh Pantura Subang. Turnamen Futsal kali ini dimenangkan oleh SDN Pamanukan Sebrang I yang mengalahkan SMP Negeri I Pamanukan pada grand final dengan score 5-2.

Ketua PGRI Kecamatan Pamanukan, Uung Mashuri, juga menyampaikan bahwa selain lomba-lomba tersebut ada beberapa kegiatan lain yakni mengikuti Gebyar Jalan Sehat yang dipusatkan di Alun-alun Subang pada tanggal 24 November 2018 dan diikuti oleh seluruh guru anggota PGRI dan masyarakat, Upacara HGN dan HUT PGRI di Kecamatan Pamanukan dilanjut acara Syukuran dan Makan Bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2018, serta mengikuti Acara Puncak HUT PGRI dan HGN yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2018 di Stadion Pakansari Bogor.

Lebih lanjut, Uung Mashuri menyambut baik pelaksanaan aneka kegiatan tersebut yang bertujuan untuk menjalin kerja sama dan silaturahim antar guru di Kecamatan Pamanukan.
“Kegiatan ini juga untuk memotivasi para guru dalam rangka meningkatkan kompetensinya. Hal ini patut diapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, yakni Muspika, Korwil Dikbud Kec. Pamanukan, para Kepala Sekolah dan seluruh anggota PGRI” kata Uung Mashuri. 

Agus Hamdan/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian ...