WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rayakan Hari Jadinya Ke-1 Komunitas R Club Indonesia Gelar Kegiatan Sosial

JAKARTA, JMI -- Komunitas R Club Indonesia merupakan perkumpulan para pemilik Honda Civic Type R FK-8 untuk seluruh wilayah Indonesia. Tepat pada tanggal 10 November 2018, R Club Indonesia genap berumur satu tahun.

Untuk merayakan hari jadinya, para member R Club Indonesia dari wilayah Jabodetabek dimulai dengan konvoi dari Plaza Barat Gelora Bung Karno menuju Resto Sofia Gunawarman. Sebagai bentuk kepedulian sosial, di akhir acara R Club Indonesia juga melakukan kegiatan sosial dengan pengumpulan dana untuk para korban musibah bencana alam di Palu-Donggala.

Sejak pertama kali diresmikan pada bulan November tahun lalu. Untuk saat ini jumlah anggota R Club Indonesia berjumlah 29 orang. Ia berharap agar anggota komunitas semakin lebar sehingga memudahkan untuk saling bertukar informasi.

"Jumlah anggota R Club terus berkembang saat ini, berawal dari 6 anggota sekarang sudah ada 34 anggota, dan R Club Indonesia menjadi wadah sharing informasi sesama pengguna Type R FK-8," ungkap Ketua Umum R Club, Luckas Dwinanda.

"Salah satu contoh kegiatan rutin kita adalah track day bareng, dan yang terpenting R Club Indonesia ini jangan sampai menjadi komunitas yang hanya rutin track day saja, tetapi juga harus melakukan sesuatu yang sifatnya sosial dalam Anniversary yang pertama ini kami melakukan charity untuk Palu-Donggala," sambung Luckas.
Untuk keanggotaan, Luckas Tjandra mengatakan tidak ada pembatasan usia, siapa saja saja pemilik Honda Civic Type R dapat ikut bergabung serta sifatnya sukarela. "Untuk saat ini anggota hanya Honda Civic Type R FK-8 tapi tidak menutup kemungkinan untuk type lain bisa bergabung," ungkap Luckas.

Ditempat yang sama, salah seorang anggota yang juga salah satu Litbang dari Koran dan Online JURNAL MEDIA Indonesia, Andy Haryanto mengungkapkan rasa senangnya menjadi bagian dari Komunitas R, "Saya sangat senang dengan anggota komunitas yang sangat bersahabat dan selalu memberi informasi terbaik untuk modifikasi mobil tipe R, " Pungkasnya.

Sym/ddc/jmi
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Look so cool. Anthing more about the brand of Honda or more information about the model of Honda Civic Type R?

    BalasHapus

Berita Terkini

Peresmian Kantor Sekretariat PC GP Ansor Kota Tangerang, Berlangsung Hidmat Dan Meriah

Kota Tangerang, JMI - Pengurus Cabang GP Ansor Kota Tangerang, meresmikan kantor Sekretariat yang pertama dan yang baru di milik...