WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Puing Longsor di Kalisari Dibersihkan

Kondisi pembersihan puing di lokasi longsoran Perumahan Kalisari, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (27/11/2018)
JAKARTA, JMI -- Puing-puing longsoran di Perumahan Pesona Kalisari, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, mulai dibersihkan oleh petugas gabungan. Dari pantauan di lokasi, petugas dari Dinas Tata Air, Dinas Bina Marga, taruna siuaga bencana atau Tagana, unsur Kelurahan Kalisari dan PPSU membersihkan puing-puing yang menimbun jalan permukiman warga.

Berdasarkan penuturan salah satu petugas Sudin SDA yang tak mau disebutkan namanya, pembersihan tersebut sudah dimulai pada Selasa (27/11) sejak pukul 06.00 WIB, atau sekitar satu jam sebelum Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang meninjau lokasi. Dalam pembersihan tersebut, para petugas juga dibantu oleh satu unit alat berat yakni ekskavator untuk mengangkat tanah atau material berat yang ikut longsor.

Sebelumnya diberitakan satu unit rumah milik ketua RT di kawasan Perumahan Pesona Kali Sari, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo terkena bencana longsor pada Senin (26/11) siang pukul 12.45 WIB karena hujan deras.

Longsor tersebut menimpa satu rumah pada bagian garasi milik Syarifudin yang berusia 55 tahun yang merupakan ketua RT 004/RW 005. Hingga saat ini belum diketahui total kerugian yang diderita atas kejadian yang tidak menimbulkan korban jiwa ini.

Namun kondisi garasi rumah terdampak rusak, jalan akses di depan rumah terputus dan longsoran juga menimbun dua unit sepeda motor warga di perkampungan di bawah Perumahan Pesona Kalisari tersebut.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...